PMI-DKT Gelar Donor Darah di Makodim/0721 Blora

Anggota Kodim 0721/Blora saat donor darah membantu PMI yang kekurangan stok akibat Social Distance covid-19

BLORA (JATENGTIGA)- Akibat merebaknya Corona virus Disease 19 (Covid-19) diberbagai Negara termasuk Indonesia, membuat pemerintah mengeluarkan kebijakan Social Ditance.

Social Distancing atau jaga jarak yaitu mengurangi jumlah aktivitas di luar rumah dan interaksi dengan orang lain, mengurangi kontak tatap muka langsung.
berimbas pada stok darah di PMI Kabupaten Blora kekurangan stok.

Melihat kondisi itu, rumah sakit bantu 04.0805/DKT Blora dan PMI menggelar kegiatan donor darah dalam rangka membantu stok darah di PMI Blora, Senin, (7/4) di Makodim 0721/Blora Jl. Pemuda No. 44 Blora.

Kegiatan dihadiri oleh Dandim 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, Kasdim 0721/Blora, para Perwira jajaran Kodim Blora, anggota Kodim, perwakilan Persit KCK cabang Kodim Blora dan tim medis dari PMI dan Rumkitban DKT Blora.

Sebelum dilaksanakan donor darah seluruh yang hadir, sesuai prosedur untuk mencegah penyebaran Covid-19, diadakan pengecekan suhu tubuh, menggunakan masker, jarak 1,5 - 2 meter, dan penyemprotan disinfektan.

Kasdim 0721/Blora, Mayor Inf Budi Leksono mengatakan kegiatan donor darah ini dilaksanakan dengan maksud untuk kemanusiaan membantu PMI   yang kekurangan stok.

“Tetap kita selalu melakukan prosedur kemanan dengan pengecekan kesehatan, menjaga jarak dan menggunakn masker dalam pelaksananya," ucap Mayor Inf. Budi Leksono (Senin, 7/4/2020)

Kopral satu (Koptu) Sinto mengatakan dirinya senang dapat mendonorkan darahnya, selain dapat membantu sesama, ia juga merasa senang karena dapat menjaga kesehatan diri.

“Dengan donor kita juga bisa tahu kesehatan kita, apakah ada penyakit apa tidak pada tubuh kita,” katanya. (Jwn/red)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Pupuk Langka, Puluhan Pemuda Tani, Gruduk DPRD Blora

  BLORA, 20/10 (jatengtiga.com) - Pupuk langka puluhan pemuda tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Blora, Selasa (20/10) kemarin, g...

Total Pageviews

Categories

Blog Archive

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »

Follow by Email