About Me

header ads

Polres Blora Gelar Sertijab Kabag Ops dan Kapolsek

Kpolres Blora AkBP Ferry Irawan Pimpin upacara sertijab Kabag OPS, Kasat Reskrim dan Tiga Kapolsek jajaran,(Sabtu, 11/4/2020)

BLORA (JATENGTIGA)-Kepolisian Resort (Polres) Blora, Polda Jateng, Sabtu (11/4), gelar upacara serah terima Jabatan (Sertjab) Kabag OPS, Kasat Reskrim dan Tiga Kapolsek jajaran.

Upacara sertijab itu digelar di Lapangan apel Mapolres Blora, dipimpin langsung Kapolres AKBP Ferry Irawan, S.I.K selaku Inspektur upacara.

Kegiatan berjalan sederhana namun tetap hikmat dengan dihadiri oleh Wakapolres Blora Kompol Samdani, para pejabat Utama, Kapolsek Jajaran, beserta perwakilan anggota.

Kabag Ops Polres Blora Kompol Zuwono, S.E, M.Si diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Ren Polres Grobogan. Posisinya digantikan oleh AKP Supriyo, S.Sos., M.Si yang sebelumnya menjabat Kapolsek Randublatung Polres Blora. Dan sekarang jabatan Kapolsek Randublatung diisi oleh AKP Subardo, S.H, M.Hum yang sebelumnya menjabat Kasubbag Prograr Bag Ren Polres Karanganyar.

Sementara itu jabatan Kasat Reskrim Polres Blora dari AKP Herry Dwi Utomo, S.H, M.H karena sedang menjalani masa pendidikan Sespima diganti oleh AKP Setiyanto, S.H., M.H yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kragan Polres Rembang.

Kemudian Kapolsek Cepu dari AKP Slamet Riyanto, S.H yang juga sedang menjalani masa pendidikan Sespima diganti oleh AKP Agus Budiana, S.H yang sebelumnya menjabat Kapolsek Blora.

Selanjutnya jabatan Kapolsek Blora diganti oleh AKP Joko Priyono, S.H yang sebelumnya menjabat Kapolsek Ngawen diganti oleh Iptu Sunarto yang sebelumnya menjabat Kasi Propram Polres Blora.

Kapolres Blora dalam amanatnya menyampaikan dalam kegiatan upacara serah terima jabatan sengaja dilakukan dengan dengan tetap menjaga jarak fisik (Physical Distancing) serta menggunakan masker kepada seluruh peserta upacara sertijab mengingat situasi saat ini dalam pandemi Covid-19.

"Meski dalam situasi wabah pendemi Covid-19, kegiatan upacara sertijab Kabag Ops, Kasat Reskrim dan Kapolsek ini, harus tetap kita laksanakan dengan sederhana dan khidmat," ujarnya.

Kapolres mengatakan, alih tugas merupakan hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis. Hal itu dilakukan dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja personel Polri agar lebih profesional.

“Alih tugas ini dalam rangka penyegaran dan peningkatan kinerja atau jenjang karier dilingkungan organisasi Polri,” jelasnya.

AKBP Ferry Irawan juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat yang lama dan mengucapkan selamat untuk pejabat yang baru.

“Terima kasih buat pejabat yang lama Kompol Zuwono, yang telah terbukti sangat baik mengemban tugas sebagai Kabag Ops. Semoga ditempat dan jabatan yang baru nanti, bisa lebih  baik dan ditingkatkan lagi. Kami semua keluarga besar Polres Blora begitu terasa kehilangan," katanya.

Ucapan selamat juga diberikan kepada AKP Supriyo yang menjabat sebagai Kabag Ops yang baru. Dengan harapan mampu dan lebih bersemangat lagi dalam melaksanakan tugas operasional Polres Blora kedepannya.

"Saya tau benar jabatan Kabag Ops tidak mudah, karena dituntut harus cekatan, luwes, mampu berkordinasi antar instansi dan memimpin kegiatan operasional anggota di lapangan. Namun saya percaya bahwa AKP Supriyo mampu melaksanakan dan menerapkan hal itu," beber AKBP Ferry.

Ditambahkan, tentunya para pejabat Kapolsek jajaran ini bisa dikatakan orang lama dan sudah memahami karakteristik kewilayahan karena sudah lama bertugas di Polres Blora.

Kendati demikian, segera menyesuaikan diri serta menguasai situasi dan kondisi juga perkembangan yang terjadi di tempat tugas yang baru.

"Lakukan langkah-langkah konkrit untuk solusi yang terbaik serta kenali lingkungan, dan laksanakan koordinasi yang baik dengan para tokoh masyarakat, agama dan instansi terkait yang ada," tegas Kapolres.

Mengakhiri arahannya AKBP Ferry meminta jajarannya untuk melaksanakan tugas kepolisian yang di emban secara profesional dan proporsional dengan penuh kesadaran serta tanggung jawab.

"Saya harapkan berikan dukungan dan jalin kerjasama yang baik dengan pejabat baru dalam pelaksanaan tugasnya, sehingga dapat tercipta situasi kebersamaan, kenyamanan serta situasi yang kondusif dan penuh keakraban untuk wujudkan Kabupaten Blora aman dan guyub rukun serta lebih dicintai masyarakat," harapnya. (Prn/red)

Posting Komentar

0 Komentar