SKB Blora, akan Gelar US Secara Online

Ft. Siswa saat mengikuti Ujian Sekolah berbasis komputer 

BLORA (JATENGTIGA)- Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Blora, akan menggelar Ujian Sekolah (US), bagi siswa kelas XII paket C dan Kelas IX paket B.

Mengingat merebaknya corona virus desease (covid-19), US tersebut akan dilaksanakan secara online, untuk mencegah penyebarannya serta mengurangi kerumunan massa.

Pelaksanaanyapun tidak disekolah, namun di rumah masing - masing. Para siswa bisa mengunduh soal yang disediakan panitia secara online.

”Kegiatan ujian sekolah (US) atau  disebut juga dengan UPK (Ujian Pendidikan Kesetaran) di SKB Blora diputuskan untuk dilaksanakan secara online,” ucap Kepala SKB Blora, Nuril Huda ,SP,MM, Minggu (12/4/2020).

Selama ujian berlangsung, lanjut dia, para peserta didik dapat mengerjakan ujian dengan menggunakan smartphone android.

Jadwal US seharusnya sudah dilaksanakan sejak pekan lalu. Namun lantaran ada kebijakan pemerintah, terkait antisipasi penyebaran virus Korona, untuk sementara sampai batas waktu yang ditentukan siswa belajar dirumah.

Setelah melalui rapat bersama antara Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), SKB dan Dinas Pendidikan (Dindik) Blora maka pelaksanaan ujian dapat dilaksanakan pada pekan ini.

Dia menjelaskan, jadwal pelaksanaan ujian sekolah di masing-masing sekolah bersamaan sesuai kesepakatan bersama.

”Jadwal pelaksanaan ujian sekolah di setiap satuan Pendidikan  diselanggarakan serentak  bersamaan waktunya dan tehnis onlinenya memang diserahkan ke masing-masing sekolah. Secara umum sekolah PKBM dan SKB sudah siap menyelenggarakan US secara Online dan akan diikuti oleh 753 peserta,” terangnya

Sementara terkait pelaksanaan US tahun ini, Kabid PAUD dan Dikmas Dindik Kabupaten Blora , Drs. Supriyatna, MM menjelaskan untuk pelaksanaan Ujian ini harus di selenggarakan oleh satuan Pendidikan PKBM yang terakriditasi. Pihak Satuan Pendidikan diminta untuk melakukan langkah-langkah persiapan.

”Kami minta pihak Satuan Pendidikan agar mempersiapkan diri terutama PKBM yang belum terakreditasi supaya segera koordinasi dan wajib menginduk ke PKBM yang sudah terakreditasi ,” Tegas dia.

Ujian Sekolah jenjang Paket C (SMA) dan jenjang Paket B (SMP) sesuai jadwal akan dilaksanakan mulai Senin (13/4) sampai Kamis (16/4) mendatang.dan diselenggarakan Oleh PKBM yang sudah terakriditasi diantaranya PKBM Amal Bhakti Indonesia , PKBM Krisna dan SKB Blora (Prn / red)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Pupuk Langka, Puluhan Pemuda Tani, Gruduk DPRD Blora

  BLORA, 20/10 (jatengtiga.com) - Pupuk langka puluhan pemuda tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Blora, Selasa (20/10) kemarin, g...

Total Pageviews

Categories

Blog Archive

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »

Follow by Email