About Me

header ads

TNI-POLRI Geber Himbauan Pencegahan Covid-19 Hingga Pelosok Desa

Dengan mobil patroli anggota Polsek Kunduran dan Koramil woro woro hingga pelosok desa cegah covid -19 (Kamis, 4/1/2020)

BLORA (JATENGTIGA)- Polres Blora, Jawa Tengah terus geber himbauan pencegahan penularan covid-19 hingga pelosok desa,

Seperti yang dilakukan, Kapolsek Kunduran Polres Blora Iptu Lilik Eko Sukaryono,SH yang berdayakan anggotanya dengan menggandeng anggota TNI dari Koramil setempat patroli woro woro blusukan desa.

Patroli woro woro tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menyampaikan kepada warga agar disiplin dalam menaati instruksi pemerintah, dalam upaya antisipasi penyebaran wabah virus corona. 

"Patroli woro woro kita lakukan setiap hari dari desa ke desa, dengan harapan masyarakat mempunyai kesadaran untuk taat pada instruksi pemerintah dalam antisipasi penyebaran wabah corona," ucap Kapolsek Kunduran.(Kamis, 4/1/2020)

Nampak anggota Koramil dan Polsek Kunduran menggunakan mobil patroli sambil membawa pengeras suara blusukan desa, menyampaikan imbauan.

Kapolsek menambahkan bahwa dalam patroli woro woro juga disampaikan kepada masyarakat agar tetap menjaga pola hidup sehat dan bersih dan sebisa mungkin hindari tempat atau pusat keramaian seperti Mall-mal, Tempat hiburan atau rekreasi.

”Diharapkan agar masyarakat selalu waspada namun tidak panik, apabila badan merasa tidak enak dengan gejala – gejala demam tinggi dan sesak nafas segera memeriksakan ke dokter atau Puskesamas setempat,” pintanya.

Djaryono, salah satu warga desa Sempu Kecamatan Kunduran mengatakan bahwa, dirinya merasa senang dengan adanya imbauan tersebut, 

"Semoga warga bisa sadar arti pentingnya menaati instruksi pemerintah, dan kami senang dengan imbauan dari TNI dan Polri blusukan desa, butuh pengorbanan untuk melaksanakan intruksi tersebut, namun demi kesehatan harus kita lakukan," ucap pensiunan PNS tersebut. (Prn/red)

Posting Komentar

0 Komentar