About Me

header ads

TP PKK Kabupaten Blora Bagikan Ribuan Masker

Dra. Hj. Umi Kulsum Djoko Nugroho, membagikan masker non medis secara gratis kepada pedagang di pasar rakyat Sido Makmur (Senin, 6/4/2020)

BLORA (JATENGTIGA)- Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Blora, Jawa Tengah, bagikan ribuan masker gratis kepada masyarakat,

Kegiatan ini dipimpin langsung ketua TP PKK  Dra. Hj. Umi Kulsum Djoko Nugroho, Senin (6/4/), dengan sasaran di sejumlah tempat fasilitas umum, seperti pasar tradisional, Puskesmas, terminal, hingga pos pantau, atau penjagaan mudik yang ada di perbatasan Kabupaten.

"Ada sebanyak 4.500 masker yang kita bagikan, ini kita bagi beberapa tim, ada yang ke Puskesmas, pasar tradisional, teminal, dan pos pantau covid-19," ucap Dra. Hj. Umi Kulsum (Senin, 6/4/2020)

Selain membagikan masker, TP PKK Kabupaten Blora juga memberikan edukasi atau sosialisasi kepada masyarakat agar ketika keluar rumah wajib menggunakan masker.

Hal ini ditujukan untuk bersama-sama mencegah potensi persebaran atau penularan virus Corona atau Covid-19.

Khusus di pasar tradisional, pembagian masker bukan hanya untuk pedagang, namun juga kepada para pembeli yang sedang berbelanja.

“Ini sebagai wujud kepedulian kita untuk bersama-sama memerangi dan melawan persebaran virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Blora," imbuhnya

Ia menambahkan, 4.500 masker itu ada masker non medis dan masker medis. Yang medis dibagikan ke tim medis yang di Puskesmas sedangkan non medis berbahan kain untuk masyarakat umum.

“Tidak hanya membagikan saja, kita juga titip pesan kepada para pedagang untuk mengingatkan masyarakat yang berbelanja agar terus menggunakan masker ketika berkegiatan di pasar. Terlebih pasar ini merupakan tempat umum, banyak bertemu dengan orang, sehingga harus waspada,” tegas Umi

Pihaknya berharap kegiatan ini bisa mengedukasi masyarakat betapa pentingnya menjaga kesehatan dan melakukan pencegahan agar tidak terpapar virus Covid-19.

“Semoga virusnya segera hilang dan bisa kembali berkegiatan seperti sedia kala,” sambungnya.

Bukan hanya masker, TP PKK Kabupaten Blora juga menyerahkan sejumlah makanan ringan dan vitamin untuk para petugas yang ada di Terminal dan Pos Jaga Perbatasan.

Selain itu kepada sejumlah tukang becak yang sepi pelanggan juga dibagikan 100 paket sembako berisi 2 kg beras, menggunakan drive true agar tidak terjadi kerumunan. Paket beras ini sumbangan dari Bank Jateng cabang Blora.

Terpisah, Sri Yanti (45) salah satu pembeli yang sedang berbelanja di Pasar Rakyat Sido Makmur, merasa senang dan berterimakasih atas bantuan masker itu.

“Terimakasih atas bantuan maskernya. Beberapa hari lalu saya ke apotik cari masker kesulitan. Ternyata ini tadi saat belanja dikasih masker gratis sama ibu-ibu PKK. Alhamdulillah semoga bermanfaat, maturnuwun,” ungkap Sri Yanti. (red)





Posting Komentar

0 Komentar