About Me

header ads

1348 Kendaraan Pemudik Dari Luar Kota. Dihalau Aprarat Gabungan

Petugas menghalau kendaraan luar kota yang mau ke Blora di perbatasan, guna mencegah penyebaran covid-19 

BLORA (JATENGTIGA)-Ribuan kendaraan pemudik dari luar Kabupaten Blora, berhasil di halau oleh petugas gabungan dalam Operasi Ketupat Candi 2020 Polres Blora. Sabtu (9/5).

Sebanyak 1348 Itu terdiri dari 21 kendaraan bus, 666 mobil pribadi dan 661 sepeda motor. 

"Hingga hari ini telah kita halau sebanyak 1348 kendaraan pemudik, tentunya dengan harapan untuk mencegah agar covid - 19tidak menyebar luas di kabupaten Blora," ucap Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan melalui Kabag Ops AKP Supriyo (Sabtu,9/5/2020)


Operasi Ketupat Candi tahun 2020 ini, lanjut AKP Supriyo, difokuskan dalam tugas kemanusiaan pencegahan covid - 19.

Salah satunya adalah mengawal kebijakan pemerintah terkait larangan mudik dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid - 19.

Menurutnya, selama dua pekan pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2020 di wilayah Kabupaten Blora, petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol Pp dan tenaga medis, serta relawan lainnya yang melaksanakan tugas pengamanan di wilayah perbatasan, telah menghalau 1348 kendaraan pemudik, 

"Petugas dilapangan harus luwes dan bijak, apalagi di perbatasan yang dihadapkan dengan banyak kepentingan masyarakat," imbuh AKP Supriyo.

Lebih lanjut mantan Kapolsek Randublatung ini menguraikan bahwa selama pelaksanaan tugas diperbatasan pihaknya selalu berpesan kepada personil gabungan, agar dalam memutar balik pemudik, petugas mengutamakan tindakan tegas dan humanis, tentunya dengan mengutamakan edukasi dan pemahaman, bahwa larangan mudik adalah untuk kebaikan bersama, 

"Penjagaan akan terus dilakukan hingga 31 Mei 2020, semoga saja covid - 19 segera sirna, sehingga kita semua bisa beraktivitas kembali normal," Imbuh Kabag Ops. (Pur/red)

Posting Komentar

0 Komentar