Pemkab Blora Launching Penyaluran Dana BST


       Kepala dinas Sosial P3A, Indah Purwaningsih menyerahkan BST kepada warga terdampak covid -19 di Kelurahan Jepon (8/5/2020)

BLORA (JATENGTIGA) - Dalam rangka percepatan penanganan covid-19 di Kabuapten Blora, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora, Jumat (8/5) melaunching Bantuan Sosial Tunai (BST) perdana di Blora.

Launching digelar di halaman Kantor Pos Jepon, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (Dinsos P3A). 

"Ini adalah Launching perdana penyaluran dana sosial tunai (BST), kepada masyarakat yang belum pernah sama sekali mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah," ucap Kepala Dinsos P3A Kabupaten Blora Indah Purwaningsih (Jumat, 8/5/2020).

Sebanyak 6.070 warga di kabupaten Blora yang menerima BST, untuk Kecamatan Jepon sebanyak 346 penerima, 

Petugas kantor pos sedang regristasi data penerima bantuan BST dari pemerintah pusat untuk warga kurang mampu terdampak covid -19

"Ada dua cara penyaluran BST, pertama dengan langsung mencairkan di kantor pos, yang kedua dengan cara door to door mendatangi penerima yang sudah lansia," imbuhnya.

Dana BST ini, lanjutnya, berasal dari Pemerintah pusat, bukan Pemkab, besaranya 600 ribu rupiah, diberikan selama tiga bulan, untuk warga yang terdampak covid-19. 

Di mulai dari bulan April hingga Mei. Karena April sudah selesai maka di bulan Mei ini akan disalurkan untuk bulan April dan Mei, namun dua tahap.

"Jadi saya minta tolong kepada seluruh elemen masyarakat, baik rekan media, TNI-Polri untuk ikut mengawasi penyaluran dana BST ini, jika memang ada yang tidak sesuai data tolong segera koordinasi," jelas Indah 

Bupati Blora Djoko Nugroho dalam sambutanya yang dibacakan oleh kepala Dinsos P3A Blora, mengapresiasi setinggi- tinginya kepada kantor pos yang telah membantu menyalurkan BST ini.

Sementara kepala kantor pos Jepon Ivan Sutrisno, mengungkapaan pihaknya akan menyalurkan dana BST sesuai data yang ada. 

"Ini adalah untuk masyarakat kurang mampu yang terdampak covid-19, jadi tugas ini akan saya jalankan sesuai Standart Operasional Prosedur (SOP)," kata Ivan

Salah satu warga benama Tarmi (66), mengaku dirinya belum pernah menerima bantuan apapun dari pemerintah sama sekali. Dan sangat berterima kasih atas bantuan BST.

"Seneng nak, terimakasih atas bantuanya ini, saya akan belikan untuk belanja lebaran," kata Tarmi.




Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Lima Bulan dalam Pemulihan, CPP Gundih Kembali Beroperasi

  BLORA 30/9 (Jatengtiga.com) - Setelah melalui proses yang panjang, kini  Central Processing Plant (CPP) Gundih yang berada di wilayah des...

Total Pageviews

Categories

Blog Archive

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »

Follow by Email