Pemkab Blora Siapkan 2 TMP, untuk Pemakaman Tenaga Medis

Kadinsos P3A Blora Indah Purwaningsih menujukan lahan di TMP Wira  bhakti Blora yang disiapkan untuk tenaga medis korban covid-19

BLORA (JATENGTIGA)- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora menyiapkan dua Taman Makam Pahlawan (TMP) sekaligus, untuk pemakaman tenaga medis korban covid-19.

Dua TMP itu adalah TMP Wira Bhakti Blora dan Tunas Bhakti Cepu. Pemkab Blora memilih TMP lantaran tenaga medis merupakan garda terdepan yang merawat dan bersentuhan langsung dengan pasien Covid-19,

"Ya, kita siapkan dua TMP Blora dan Cepu, sesuai petunjuk pak Bupati, karena tenaga medis merupakan pejuang yang melawan virus corona, mereka kita anggap pahlawan covid-19," ucap Bupati Blora Djoko Nugroho melalui Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kadinsos P3A) Indah Purwaningsih. (Senin, 4/5/2020).

Menurutnya, dua TMP untuk pemakaman tenaga medis korban covid-19 ini, disiapkan setelah ada surat edaran dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pertengahan April lalu, sebagai antisipasi penolakan warga terhadap jenazah tenaga medis yang tertular covid-19.

Bupati Blora melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Komang Gede Irawadi mendesposisikan kepada Dinsos P3A untuk menyiapkan lahan di TMP Blora dan Cepu sebagai penghormatan tenaga medis korban covid-19.

"Saya berharap lahan ini tidak terpakai, artinya semoga tidak ada korban, yang kita sudah siapkan tempatnya,"pungkasnya.
(Pur/red)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

FPTI Blora Gelar Muskab ke 4 2020, Memilih Ketua Umum 2020-2024

Penyerahan bendera Cabor FPTI dari ketua Umum lama Nur Fatoni (kanan) kepada Ketua Baru Christian Prasetya (kiri)  BLORA, 11/7 (JATENGT...

Total Pageviews

Categories

Blog Archive

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »

Follow by Email