Pertama di Blora, Warga Perumda Guyub Rukun dirikan Rak Berbagi Sedekah Berbagi Berkah ditengah Pandemi Corona

Wakil Bupati Blora Arief Rohman mengapresiasi warga perumda yang Guyub rukun mendirikan rak berbagi sedekah berbagi berkah yang dinamakan "Jogo Tonggo" ditengah Pandemi corona (Kamis, 21/05/2020)

BLORA (JATENGTIGA)-Berbagai upaya dilakukan oleh warga intuk berbagi sedekah ditengah pandemi virus corona atau Covid-19.

Seperti yang di lakukan oleh warga RW IV Perumda, Kelurahan Kunden, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah Kamis (21/5/) bertempat di pos jaga RT 2 sebelah barat lapangan setempat.

Menjelang lebaran warga perumda guyub rukun Jogo Tonggo mendirikan rak berbagi sedekah berbagi berkah.

Supatmi warga Perumda sedang mengambil sayuran yang dipajang di rak berbagi sedekah berbagi berkah di Pos kamling RT II Perumda, Kelurahan Kunden

Rak tersebut ditata sedemikian rupa, dan siapa saja boleh menaruh bahan kebutuhan pokok seperti sayur, telur, mie, minyak dan kebutuhan pokok lainya.

Dan bagi warga yang membutuhkan bisa mengambilnya secara gratis bahan pokok yang dipajang dirak Jogo Tonggo tersebut.

Ide itu diprakarsai oleh tokoh masayarakat di Perumda Suyatno (54). Ia dan warga setempat sengaja membuat rak berbagi sedekah berbagi berkah, sebagai bentuk kepedulianya terhadap warga Perumda ditengah mewabahya virus corona.

"Ini ide bersama dengan warga semua, sebagai bentuk kepedulian kepada warga sekitar, ditengah pandemi corona," ucap Suyatno. Kamis (21/05/2020).

Sementara itu, wakil Bupati Blora Arief Rohman beserta rombongan, usai menengok salah satu warga Perumda, claster Kunden pertama yang dinyatakan sembuh dari covid -19, mampir ke pos kampling Jogo Tonggo mengapresiasi kegiatan itu.

"Bagus. Ini pertama kali yang saya temui di Blora, patut diapresiasi. Bisa ditiru ditempat lain," kata Arief Rohman.

Kegiatan ini, menurut Arief sangatlah bagus, untuk membantu warga ditengah pandemi corona seperti ini. Apalagi jelang Idul Fitri. Jadi warga tidak perlu jauh -jauh jika kehabisan bahan pokok, bisa ambil disini.

Salah satu warga perumda, Supatmi (62) mengaku senang dan terbantu sekali dengan adanya rak ini semenjak adanya covid-19.

"Sangat membantu, jadi rak ini dari kita untuk kita, sejak adanya covid-19 ini, warga perumda bisa memnafaatknya," ungkap  Supatmi. (Pur/red)


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

PWI - Pertamina Salurkan Hewan Kurban ke Warga

Penyerahan hewan kurban dari Pertamina ke PWI untuk disalurkan ke warga  BLORA, 2/7 (JATENGTIGA) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ...

Total Pageviews

Categories

Blog Archive

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »

Follow by Email