Seorang Bocah Kelas V SD, viral di Medsos saat Bantu Ibunya Jualan Nasi

Adelia saat menjajakan nasi jagung ditrotoar depan bank BRI cabang Blora yang viral di medsos (Selasa, 19/05/2020)

BLORA (JATENGTIGA)- Seorang bocah kelas V SD Di Blora, Jawa Tengah mendadak viral di facebook, setelah fotonya diuplaod di Blora Update saat  ia membantu ibunya jualan nasi di pinggir Alun- alun Blora.

Adelia (11) anak ke dua dari Yuyun Kurniasih, tak meras malu membantu jualan ibunya. Ia yang memiliki cita-cita menjadi seorang guru ini mengaku membantu jualan ibunya sejak usia satu tahun.

"Saya sangat senang pak, untuk membantu keluarga. Bapak kan pergi sejak saya kelas satu SD, jadi saya harus membantu ibuk untuk biaya sekolah," ucap Adelia (Senin, 20/05/2020)

Encis (kaos puti) dan Rere terharu melihat seorang bocah kecil sduah ikut berjuang mencari nafkah ditengah pandemi Covid-19

Awalnya ia dan ibunya keliling kampung dengan mengayuh sepeda kecilnya, namun semenjak covid-19, lantaran semua kampung ditutup, ia berjualan ditrotoar depan kantor cabang BRI Blora, menjelang berbuka puasa.

"Karena semua kampung ditutup, katanya ada corona, ya saya berjulan ditrotoar sama ibu," imbuhnya.

Salah satu warga bernama Hendri Purwanyo (34) merasa terharu dengan kondisi bocah itu, ditengah pandemi covid-19, hanya bisa membantu sekedarnya dengan memberikan sedikit uang tunai untuk anak itu.

"Saya terharu mas, masih kecil sudah ikut mencari nafkah, membatu kesulitan keluarganya, semoga ada uluran tangan dari pemerintah," kata Encis sapaan akrabnya.

Rere (30) yang tahu dari Facebook Blora update pun ikut terharu, dengan membeli dagangan  Adelia itu, dan ia baru mengaku baru pertama datang untuk membeli nasi jagung dan sayur.

"Saya melihatnya di Blora Update, terus saya komen disitu jualanya dimana? Saya cari tahu ternyata disini ,"papar Rere.

Sementara itu Wakil Bupati Arief Rohman saat melintas, langsung turun dari mobilnya, menyapa anak tersebut, dan langsung memborong semua daganganya.

Wakil Bupati Arief Rohman langsung memborong ludes dagangan Adelia saat melihat semangatnya ikut berjualan ibunya ditengah merebaknya pandemi covid-19 menjelang berbuka puasa

"Melihat semangat anak ini, yang ikut berjualan ibunya ditengah Pandemi corona saya jadi ingin membantunya," Kata Arief

Selaku wakli Bupati Blora, ia benrjanji akan menegok rumahnya yang ada di Dluwangan, Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora, Ia akan melihat kondisi rumahnya,

"Saya akan kerumahmya untuk melihat kondisinya, kalau memang pelu dibantu ya kita bantu nanti,"pungkasnya. (Pur/red)





Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Pupuk Langka, Puluhan Pemuda Tani, Gruduk DPRD Blora

  BLORA, 20/10 (jatengtiga.com) - Pupuk langka puluhan pemuda tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Blora, Selasa (20/10) kemarin, g...

Total Pageviews

Categories

Blog Archive

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »

Follow by Email