8 Bulan Menghilang di Hutan, Pembunuh Mantan Istrinya di Bekuk Polisi

 

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama (Kanan) menanyai tersangka Sakirin saat menghilang dihutan Sumber,Kecamatan Japah, Blora

BLORA, (JatengTiga.com)- Dibakar api cemburu seorang pria di Blora, tega membunuh mantan istrinya, yang saat sedang asyik berduaan dengan lelaki lain yang akan menikahinya.

Diketahui ia bernama Sakirin (63), warga warga desa Gaplokan RT 03/01, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora, Jawa Tengah,

Awalnya pada delapan bulan lalu, (21/4/2020) mantan istrinya yang bernama Sunarti (50), sedang berduaan dengan Sarjan (50) dipematang sawah. Karena cemburu Sakirin mendatangi mereka dan membacok keduanya hingga luka parah yang mengakibatkan mantan istrinya meninggal dunia.

"Karena cemburu, ia melakukan penganiayaan terhadap keduanya, Sarjan mengalami luka, dan Sunarti mantan istrinya meninggal dunia," ungkap Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama kepada sejumlah media.(Jumat, 8/1/2020)

Selanjutnya, selama delapan bulan ia menghilang dihutan Japah bersembunyi di sebuah gua, sehingga pihak kepolisian sulit untuk mencari jejaknya.

Dan berdasarkan informasi warga, pada Jumat (8/1) Tim Buser Satreskrim Polres Blora yang dipimpin oleh Kaur Bin Ops Satreskrim Iptu Edi Santosa,SH dan Kanit Buser Ipda Budi Santosa,SH bergerak cepat dengan melakukan penyisiran di kawasan hutan.

Tak membutuhkan waktu lama, dalam kurun waktu 2 jam, akhirnya pelaku diringkus petugas ketika bersembunyi di dalam hutan Sumber Kecamatan Japah.

Selanjutnya, tersangka digelandang ke Mapolresta Blora, berikut barang bukti berupa satu buah Sabit, satu buah gejik (alat bercocok tanam) satu buah Sebo (penutup muka) serta 2 buah caping dan air minum, serta sejumlah pakaian korban.

Kapolres menjelaskan bahwa tersangka di jerat pasal 351 KUHP dengan ancaman pidana 7 tahun penjara. 

"Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku di jerat pasal 351 KUHP dengan ancaman pidana 7 tahun penjara," tandas Kapolres Blora.

Sementara itu, tersangka Sakijan mengaku bahwa selama menjadi buron, dirinya tinggal di dalam goa di wilayah hutan di Sumber Japah, dan untuk bertahan hidup dirinya makan buah ataupun umbi umbian seadanya yang ditemukan di dalam hutan.

"Saya bersembunyi di gua ditengah hutan,  makan seadanya untuk bertahan hidup. Ada ketela yo tak makan ketela, ada ular tak makan," tutupnya. (her/red)




Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Polhut dan Asper Perhutani Dipersenjati Kembali

  REMBANG, JATENGTIGA . com - Marakanya pencurian kayu sonokeling akhir - akhir ini di wilayah Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mantingan, Ka...

Total Pageviews

Categories

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »

Follow by Email