About Me

header ads

Sejumlah Pohon Tumbang dan Satu Rumah Roboh Akibat Angin Puting Beliung di Blora



BLORA, JATENGTIGA.com - Angin puting beliung yang terjadi di Blora,  Minggu (21/3) sore, menghantam Dua Kecamatan di Kabupaten Blora, Jawa tengah.Akibatnya, sejumlah pohon dilaporkan tumbang dan rumah mengalami kerusakan.

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Blora Hadi Praseno melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) Agung Tri mengatakan, Dua Kecamatan yang dilanda angin puting beliung yakni Kecamatan Kunduran dan Ngawen.

Di Kecamatan Kunduran, Angin puting beliung merobohkan dua buah pohon jati yang berada di Desa Tawangrejo. 

"TRC BPBD Blora melaksanakan evakuasi pemotongan pohon tersebut dibantu menggunakan alat berat," ungkap Agungtri kepada media (Minggu, 21/3).

Sedangkan di Kecamatan Ngawen, angin puting beliung menghantam 4 Desa, masing-masing Desa Trembulrejo, Desa Plumbon, Desa Bergolo dan Desa Bandungrojo. 

Di Desa Trembulrejo Angin puting beliung merobohkan sebuah pohon jati, hingga menggangu jalan lintas propinsi.

Sementara di Desa Plumbon dua rumah dilaporkan rusak berat dan sedang. 

"Rumah rusak berat milik Andang Joko Cahyono, Rumah rusak sedang milik Sutarjo dinding jebol dan genteng hilang," imbuhnya. 

Selain itu Lanjut Agung, di Desa Bergolo dan Bandungrojo sebuah pohon tumbang menimpa dapur rumah warga. Dan 8 rumah warga juga mengalami kerusakan ringan serta satu rumah roboh. 

"Kerusakan ringan ini genteng rumah pada rusak tertiup angin. Sedangkan satu rumah milik Sobirin roboh," katanya. 

Dikatakan Agung, BPBD sendiri saat ini telah melakukan assesmen dan berkoordinasi dengan Pihak Kecamatan setempat. 

"Kita melakukan assesmen dan berkoordinasi dengan pemerintah Kecamatan. Untuk korban jiwa nihil," pungkasnya.(Mirza/Red)

Posting Komentar

0 Komentar