Bupati Blora : PEM Akamigas Harus Perbanyak Anak Blora, Jangan malah dari Luar

 



BLORA, JATENGTIGA.com - Di Kabupaten Blora, Jawa Tengah sudah ada Kampus Politehnik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas yang berada di Kecamatan Cepu.

Namun selama ini, justru mahasiswanya banyak yang dari luar. Bupati Blora H. Arief Rohman ingin PEM Akamigas lebih mengutamakan anak - anak Blora. 

"Kita punya kampus PEM Akamigas di Cepu, sudah sepantasnya banyak anak anak kita jadi ahli migas. Selama ini justru banyak dari luar. Oleh karena itu kita ingin putra daerah juga dapat kuota yang lebih banyak untuk bisa sekolah di PEM Akamigas," ungkap Bupati Blora saat menerima kunjungan Pimpinan PEM Akamigas di kantornya (Jumat, 16/4).

Kunjungan ini sebagai langkah untuk membangun kerja sama di bidang pendidikan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Blora. 

"Saya berharap bantuan-bantuan untuk peningkatan SDM di Blora dapat terus berjalan dan ditingkatkan. Termasuk pelaksanaan diklat untuk lulusan SMK di Kabupaten Blora," imbuh mas Arief sapaan akrabnya. 

Ditambahkan Bupati,  pihaknya sangat berterimakasih dan mengapresiasi atas beasiswa yang disalurkan bagi mahasiswa/mahasiswi asli Blora yang berprestasi dan kurang mampu. 

Bambang Yudo Surata, Wakil Diretur 3 Bidang Kemahasiswaan menjelaskan bahwa, PEM Akamigas menawarkan beberapa potensi kerja sama untuk bersama sama membangun Blora kedepan. 

"Kami meyediakan beasiswa pendidikan, penyerapan lulusan, sarana magang dan PKL, sumbangan peralatan industri, dan bantuan tenaga ahli/ praktisi sebagai dosen tamu," ujarnya.

Sebagai bentuk kepeduliannya, bersama Bupati, lanjut Bambang, pihaknya merintis kerja sama di bidang pendidikan, dengan memberikan beasiswa bagi 20 orang mahasiswa/mahasiswi asli Blora yang berprestasi dan kurang mampu.

Sementara Erdila, Wakil Direktur 1 Bidang Akademik yang juga hadir, menjelaskan bahwa PEM Akamigas sedang membuka pendaftaran mahasiswa baru Tahun Akademik 2021/2022.

"Pendaftaran mahasiswa baru sudah dibuka sejak 22 Maret - 24 April, Untuk ujiannya dimulai  24-31 Mei dan akan dilaksanakan secara daring," ujar Erdila.

Dijelaskan Erdila, hingga saat ini mahasiswa PEM Akamigas yang asli Blora, berjumlah 27 orang dari berbagai tingkat dan jurusan.

Sebagai informasi, program studi yang tersedia di PEM Akamigas adalah Teknik Produksi Minyak dan Gas, Teknik Pengolahan Minyak dan Gas, Teknik Instrumentasi Kilang, Teknik Mesin Kilang, dan Logistik Minyak dan Gas. (Mirzani/red)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Pramuli Kwarcab Blora Salurkan Bansos kepada 5 Warga yang Rumahnya Kebakaran

  Pramuka Peduli (Pramuli) menyalurkan bantuan paket sembako kelada warga Kelurahan Wulung, Kecamatan Randublatung, Blora yang rumahnya keba...

Total Pageviews

Categories

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »

Follow by Email