About Me

header ads

LMDH Gempol, Blora Prioritaskan Dana Sharing Produksi Perhutani Untuk Infrastruktur

 


BLORA, JATENGTIGA.com- Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wana Sumber Rejeki desa Gempol, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, Jawa Tengah prioritaskan dana s0haring produksi dari Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung untuk infrastruktur

Perbaikan jalan desa menggunakan makadam sepanjang 400 meter ini , menghabiskan biaya sebesar Rp. 35 juta, dilaksanakan dengan cara gotong royong antara Perhutani, Pemerintah desa, Ormas, LMDH, TNI -Polri dan warga setempat pada Minggu (18/4) Kemarin. 

Ketua LMDH Wana Sumber Rejeki desa Bangkleyan  Sutrimo menyampaikan kegiatan perbaikan jalan ini adalah salah satu implentasi penerapan dana sharing produksi untuk kegiatan biofisik desa, dan pelaksanaannya dengan bentuk gotong royong, bukan dipekerjakan.

“ Ya ini adalah penerapan dana sharing dari Perhutani yang untuk fisik desa, kita realisasikan dengan pembelian material untuk perbaikan jalan desa, dan pekerjaanya kita lakukan dengan kerja – bakti atau gotong- royong," ungkap Sutrimo

Sementara itu Administratur (Adm) Perhutani KPH Randublatung Dewanto melalui Asper Pucung menyampaikan bahwa perhutani mendukung sepenuhnya apa yang dilakukan oleh LMDH  termasuk perbaiakan jalan desa yang melibatkan semua lapisan masyarakat dan ormas ini.

“Perhutani merasa bangga bisa terlibat dalam kegiatan kemasyarakatan yang melibatkan semua lapisan masyarakat ini, dan kami sangat mendukung apa yang dilakukan oleh LMDH desa Bangklean dalam membangun masyarakat desa hutan termasuk perbaikan jalan ini. Kebersamaan atara Perhutani, LMDH, TNI/Polri dan ormas terus kita tingkatkan demi keberhasilan pembangunan masyarakat desa hutan,” terang Prabowo (Mirzani/red)


Posting Komentar

0 Komentar