About Me

header ads

AKP Soeparlan Gantikan AKP Budiyono Sebagai Kapolsek Tunjungan

 


BLORA, JATENGTIGA.com - Mantan anggota Desus 88, AKP Soeparlan yang sebeliumnya menjabat Kasubbag Humas Polres Blora menggantikan AKP Budiyono menjadi Kapolsek Tunjungan Rabu (02/06/2021).

Sedangkan AKP Budiyono kini menjabat sebagai Kabagren menggatikan Kompol Slamet yang memasuki masa pensiun, dan Jabatan Kasubbag Humas Polres Blora diduduki Iptu Budi Yuwono yang sebelumnya menejabat sebbagai Wakapolsek Cepu.

Upacara serah terima dipimpin langsung oleh Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK dan diikuti oleh Wakapolres Blora Kompol Dr. Rubiyanto,M.Si, Para Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran serta perwakilan anggota. Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19 serah terima jabatan digelar secara sederhana.

Untuk diketahui ternyata AKP H. Soeparlan ini adalah mantan anggota Detasemen Khusus 88 Anti Teror yang telah berdinas selama 15 tahun dan termasuk salah satu anggota Densus 88 yang mendapatkan penghargaan atas keberhasilannya dalam menangkap teroris kelompok Nordin M. Top dan Dr. Azhari.

Bahkan Perwira Polri yang saat ini berpangkat Ajun Komisaris Polisi tersebut mendapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa dari Kapolri dan Pangkat Perwiranya adalah salah satu penghargaan dari pimpinan Polri saat itu.

Seusai upacara serah terima jabatan AKP Soeparlan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan, Para Komandan dan rekan sejawat serta para wartawan. Dimana kurang lebih selama setahun dirinya menjabat sebagai Kasubbag Humas banyak mendapat support dan dukungan dari rekan wartawan.

"Tentunya kami ucapkan terima kasih kepada pimpinan, serta rekan rekan wartawan atas segala dukungannya. Meski sudah mutasi sebagai Kapolsek Tunjungan diharapkan silaturahmi yang ada terus berjalan baik," ucap AKP Soeparlan.

Disampaikan AKP Soeparlan, dirinya akan melanjutkan program yang sudah berjalan tentunya dengan menjalin sinergi ersama instansi terkait di wilayah.

"Mohon doa restunya, program program dari pejabat lama akan kita lanjutkan. Tentunya dengan menjalin sinergitas yang baik dengan seluruh elemen yang ada," pungkas AKP Soeparlan. (Mirzani/red)

Posting Komentar

0 Komentar