Perhutani KPH Blora, Salurkan Pinjaman Lunak kepada UMKM

 

Administratur (ADM) Perhutani KPH Blora serahkan pinjaman modal lunak kepada sejumlah UMKM di Blora (Kamis,(29/7/2021).


BLORA, 28/7/2021 (JATENGTIGA.com) - Imbas PPKM darurat berdampak pada sejumlah usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Melihat kondisi seperti ini Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blora, menyalurkan pinjaman lunak sebesar 170 juta rupiah kepada sejumlah UMKM di wilayah sekitar hutan.

Tahap I disalurkan sebesar 60 jt kepada 3 Mitra Binaan dan tahap ke II disalurkan 110 jt kepada 4 mitra Binaan

Salah satu Mitra nama Anik Dwi Purwati mengaku sudah 2 kali mendapat pinjaman lunak dari Perhutani. Selama PPKM ini warung makan buatanya sepi sehingga penghasilan sehari hari hanya cukup buat makan.

"Pesanan sepi, cukup buat makan. Alhamdulillah ini dapat pinjaman lunak dari Perhutani bisa untuk tambahan modal," ungkapnya, Kamis (29/7/2021).

Administratur (Adm) Perbutani KPH Blora mengatakan pinjaman modal ini merupakan kepedulian Perhutani kepada masyarakat sekitar hutan. 

"Ini pinjaman untuk modal ya bu, bukan untuk yang lain. Pinjaman ini sangat lunak karena bunganya ringan. Semoga ini bisa membantu mengembangkan usahanya," jelas Agus Widodo.

Agus berpesan dimasa pandemi seperti semua harus tetap waspada, meski Blora sudah masuk level tiga. Bu Tetap patuhi protokol kesehatan 5M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. (Pur)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Wisata Alam Goa Terawang di Buka Kembali

  BLORA, 10/9 ( JATENGTIGA . com ) - Blora masuk PPKM level 2, kegiatan masyarakat mulai longgar namun tetap mematuhi protokol kesehatan. B...

Total Pageviews

Categories

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »