Dalam Setahun Perhutani KPH Blora Tanam 4.186.985 Pohon

 


BLORA,  12/12 (JATENGTIGA.com) - Di tahun 2021 Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blora, telah melakukan penanaman berbagai jenis tanaman di wilayahnya sebanyak 4.186.985 pohon di lahan seluas 1650,20 Hektar.


Administratur KPH Blora Agus Widodo, mengatakan dibandingkan dengan tahun sebelumnya, jumlah pohon yang ditanam di lahan KPH Blora hampir sama.  


"Jumlahnya hampir sama. Jenis pohonnya yaitu jati, mahoni, sonokeling, kaliandra, gliricide, randu, dan lainnya, " ungkap Agus,  Minggu (12/12).


Agus menambahkan di akhir tahun ini, Perhutani KPH Blora menutup tanam pohon di petak 58 Resort Pemangkuan Hutan Gedongan, Bagian KPH Ngapus, Kecamatan Japah.


Hadir dalam penutupan tanam 2021 ini, Adm KPH Blora dan jajaranya,  Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) setempat, serta masyarakat desa Blogem.


Agus berharap agar semua komponen Perhutani bersama masyarakat, gemar menanam, merawat dan menjaga hutan, demi tercipta hutan lestari.


"Jika hutannya baik, upaya mencegah datangnya berbagai bencana alam akan baik pula. Apalagi di musim penghujat seperti ini, " tutupnya. 






Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Petugas Gabungan Di Blora Lakukan Ramp Check Bus Jamaah Haji

  BLORA, JATENGTIGA.COM - Petugas gabungan di kabupaten Blora Jawa Tengah yang terdiri dari anggota Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres ...

Total Pageviews

Categories

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »