About Me

header ads

Belum Ada Lelang Pembangunan Jalan, DPRD Dorong Pemkab Percepatan Pembangunan

 

Foto : Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora Siswanto, S.Pd. M.H

BLORA,  JatengTiga.com – DPRD Blora dorong Pemerintah Kabupaten (pemkab) Blora fokus pada pembangunan 2022. Apalagi hingga bulan kedua ini, belum ada progres soal pembangunan. Karena pembangunan sangat penting bagi masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Blora, Siswanto mengungkapkan, walau proses Perades masih penyisakan persoalan, bupati harus fokus pelaksanaan pembangunan 2022. 

Karena dalam aturan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD), tiap program kegiatan fisik dan non fisik sudah terjadwal Januari-Desember 2022.

Sehingga, pembangunan jalan, jembatan, gedung sekolah, perpustakaan dan kegiatan lain tidak dilaksanakan pada akhir tahun semua. 

Tapi harus diplanning, agar Maret sudah mulai ada pembangunan. Sehingga September sudah banyak pembangunan terlaksana. 

“Jangan malah saat musim hujan Oktober-Desember baru membangun. Kualitas bisa tidak maksimal,” Jelas Siswanto (Selasa, 8/2/2022).

Pebruari ini, lanjutnya, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan untuk penyusunan RKPD TA 2023 sudah mulai. 

“Anggota DPRD kami minta mengawal usulan desa, kecamatan untuk diperjuangkan saat pembahasan APBD TA 2023,” imbuhnya.

Ditambahkan Siswanto, bupati harus fokus pembangunan. “Kami minta pemerintahan tetap jalan, yaitu pembangunan 2022 sesuai SIPD dan Musrenbang untuk persiapan pembangunan 2023,” tambahnya.

Sebelumnya, Bupati Arief Rohman mengaku, tahun ini fokus pembangunan di sektor infrastruktur. Sesuai keinginan masyarakat yang berharap jalannya baik untuk menopang kelancaran arus pertumbuhan ekonomi. 

“Insya Allah anggaran infrastruktur tahun 2022 ini lebih besar. Sekitar Rp 300 sampai Rp 500 miliar. Sehingga kami berharap agar bisa dikawal bersama. Dalam kesempatan ini kita juga membuka ruang untuk berdialog, menyampaikan usulan dan masukan untuk perbaikan Blora kedepan,” tutur Mas Arief sapaan akrabnya. (Her)

Posting Komentar

0 Komentar