About Me

header ads

Ribuan Anak Yatim di Blora Dapat Santunan dari PR Sukun

 



BLORA, (JATENGTIGA.COM) – PR Sukun memberikan satunan kepada anak yatim di Kabupaten Blora, Senin (11/4/2021). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program santunan 10.000 anak yatim di sepuluh kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Dalam santunan kali ini dihadiri langsung oleh Bupati Blora H. Arief Rohman, S. IP, M. Si, dan Koordinator Bidang Keagamaan PR Sukun, H. Helmi Tas'an Wartono. Acara ini juga jadi awal dari program santunan 10.000 anak yatim di sepuluh kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Acara santunan anak yatim untuk kabupaten Blora dipusatkan di Pendopo Rumah dinas Bupati Blora, dengan jumlah 100 anak yatim dari jumlah 1.000 anak yatim di kabupaten Blora. Selain santunan juga dilakukan berbuka bersama dan solat maghrib berjamaah. 

Koordinator Bidang Keagamaan PR Sukun H Helmi Tas'an Wartono mengatakan, pemberian santunan sebagai bentuk rasa syukur dari PR Sukun. Tujuannya untuk membantu anak yatim.

“Kami datang untuk menyampaikan amanah dengan memberikan santunan kepada anak yatim. PR Sukun ini besar salah satunya juga berkat peran banyak pihak. Karena itu, kami ingin berbagi dengan sesama, walaupun tak seberapa,” katanya.

Helmi mengaku kegiatan seperti ini sudah berjalan kurang lebih 5tahun sampai 6 tahun. Kami berharapan acara ini pun dapat berjalan terus menerus bekerjasama dengan LAZISNU maupun Lazismu. 

“Mohon doa restu agar kami bisa terus memberikan bantuan ke adik-adik yang membutuhkan,” ujarnya.

Helmi menambahkan, kesempatan untuk bersilahturahmi di bulan yang baik ini harus dilakukan secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Bupati Blora H.Arief Rohman S.IP, M.Si, mengapresiasi atas terlaksananya 10.000 santunan anak yatim dari PR Sukun ini. 

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Blora kami menyampaikan terimakasih. Tentunya kita akan bersinergi kedepan bekerja sama untuk bagaimana dengan membangun Kabupaten Blora ini kami tidak bisa sendiri. Tentunya kehadiran sukun ini semoga bisa menjadi sahabat menjadi saudara dalam berbagai program kedepannya, " ucap Bupati. 

Bupati yang disapa Mas Arief ini mengaku kedepan diharapkan terus bisa bersinergi baik dibidang keagamaan maupun bidang bidang lainnya.

"Apa yang sudah diberikan sore hari ini semoga bisa memberikan keberkahan pemanfaatan untuk kita semua ini berbagi kebahagiaan dalam suasana bulan Ramadan merupakan wujud dari chairunnas anfa'uhum Linnas bahwa sebaik-baik manusia adalah yang bisa memberikan kemanfaatan untuk orang lain," imbuhnya. 

Oleh karena itu, lanjut Bupati, kehadiran sukun ini semoga bisa memberikan kemanfaatan untuk Masyarakat Blora.

 "Untuk PR sukun Semoga ini merupakan manfaat, semoga semakin maju usahanya makin lancar dan diberikan kesuksesan keberkahan," ucap Bupati. 

Sementara itu Sekretaris PCNU Blora Yunus Bahtiar mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh PR sukun untuk anak yatim piatu di Blora.

“Semoga pertemuan hari ini termasuk ibadah. Ini tahun ke lima bersama LAZISNU dalam rangka mentasarrufkan yang dipercayakan kepada kami, semoga ini menjadi keberkahan kita semua,” terangnya.

Untuk diketahui, PR Sukun memberikan 10.000 santunan anak yatim yang terdapat di sepuluh kota atau kabupaten di Jawa Tengah. Masing-masing daerah mendapatkan kuota seribu anak yatim. Tiap-tiap anak yatim mendapatkan santunan berupa uang dan beras lima kilogram. 

Dari seribu santunan yang dibagikan oleh PR Sukun itu nantinya akan dibagi ke 700 anak yatim nonpati asuhan binaan LAZISNU. Sisanya 300 santunan diserahkan kepada anak yatim nonpanti asuhan binaan LAZISMU. (Her/admin)

Posting Komentar

0 Komentar