About Me

header ads

KPH Perhutani Blora Salurkan Dana Sharing Produksi Kayu

 



BLORA, JATENGTIGA.COM - Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Perhutani Blora menyalurkan dana sharing produksi kayu tahun 2018 kepada  Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH).

Administratur KPH Perhutani Blora, Agus Widodo mengatakan jumlah dana sharing yang dibagikan kali ini sebesar Rp 269.614.498. Dana tersebut dibagikan kepada 11 LMDH dari total 51 LMDH yang ada.

"Yang tertinggi itu LMDH Jati Mulyo Desa Ngiyono, dapat sekitar Rp 128.478.349. Yang terkecil LMDH Tani Jati Mulyo Desa Kedungwungu Kecamatan Todanan," kata Agus usai melakukan penyerahan di kantornya, Rabu (29/6).

Agus memaparkan dana Sharing yang dibagikan ini merupakan dana sharing tahun 2018.

"Jadi kita masih punya utang yang tahun 2019 sampai 2022 ini. Karena memang ini perlu proses. Tapi kita patut bersyukur karena Perhutani masih tetap membagikan dana sharing ini," ujarnya.

Dikatakan Agus, Ke 11 LMDH yang menerima dana bagi sharing produksi kayu tahun 2018 tersebut adalah, LMDH Tani Jati Mulyo Desa Kedungwungu, LMDH Wono Sari Rahayu Desa Karangjong, LMDH Jati Lawang Makmur Desa Balong, LMDH Alas Desa Bogem, LMDH Sido Mukti Desa Krocok, LMDH Jati Kusumo Desa Japah, LMDH Jati Lestari Desa Beganjing, LMDH Jati Mulyo Desa Ngiyono, LMDH Jati Tunjungsari Desa Tunjungan, LMDH Wana Makmur Desa Sambonganyar, dan LMDH Rimba Lestari Desa Balongsari.

"Karena memang 11 LMDH itu ada penebangan. Ada potensinya. Sementara yang lain memang belum ada potensinya sehingga tidak dapat," ucapnya.

Agus berharap agar dana sharing itu bisa digunakan seluruh LMDH sesuai kesepakatan awal.

"Harapan saya semoga dana sharing yang kita bagi ini bisa dikelola secara transparan digunakan sesuai kesepakatan awal. 50 persen untuk usaha produktif bergulir, 30 persen operasional LMDH, 10 persen Bansos Desa dan 10 persen untuk paguyuban," pungkasnya.
(Her/admin)

Posting Komentar

0 Komentar