Hadir di Cepu, RSIA NU Cakra Medika Siap Berikan Berbagai Layanan Kesehatan

 


BLORA, JATENGTIGA.COM- Rumah Sakit Ibu dan Anak Nahdlatul Ulama (RSIA NU)  Cakra Medika yang terletak di Jl.  Gajahmada No 11 Turibang, Cepu, Kab. Blora kini secara resmi telah mulai beroperasi menghadirkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Cepu, Kabupaten Blora, dan sekitarnya.

Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si hadir secara langsung untuk melakukan seremoni Grand Opening rumah sakit tersebut pada Sabtu (27/8/2022) di Halaman RSIA NU Cakra Medika, Cepu.

Berdasar informasi yang diperoleh, rumah sakit tersebut memberikan berbagai layanan kesehatan, mulai dari Instalasi Gawat Darurat (IGD), Instalasi rawat jalan meliputi Poli Obgyn, Poli Anak, dan Poli Penyakit Dalam. Kemudian ada berbagai pelayanan penunjang, diantaranya instalasi farmasi, instalasi radiologi, instalasi radiologi, instalasi laboratorium, dan instalasi gizi.

Selanjutnya juga terdapat berbagai layanan seperti Instalasi Rawat Inap, Instalasi Bedah Sentral, Ambulance, IGD 24 Jam, Homecare, Telemedicine, dan berbagai layanan lainnya.

Bupati Arief menyambut baik dengan hadirnya pelayanan kesehatan rumah sakit ibu dan anak tersebut. Ia berharap hadirnya RSIA NU Cakra Medika bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kec. Cepu, Kab. Blora, dan sekitarnya. 

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Blora dan sebagai kader NU, saya merasa bangga senang akhirnya apa yang menjadi mimpi kita bisa kita laksanakan,” ungkap Bupati Arief 

Tambahnya, tugas selanjutnya adalah bagaimana kehadiran pelayanan kesehatan dari RSIA NU Cakra Medika ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi masyarakat Blora. 

Pihaknya mengapresiasi peran NU yang hadir memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat Blora. Ia juga berharap agar nantinya semua  MWC NU yang ada di Kabupaten Blora bisa memiliki klinik kesehatan.

“Rumah sakit ini sebagai  awal dan saya punya mimpi nantinya semua MWC NU punya klinik, nanti bagaimana caranya sudah punya gedung MWC NU salah satunya dimanfaatkan untuk klinik, tugasnya rumah sakit ini membina kecamatan untuk mendirikan klinik, semoga hari ini menjadi awal kemanfaatan dan keberkahan kita bahwa NU harus terus hadir untuk masyarakat” imbuhnya 

Bupati yang akrab disapa Mas Arief tersebut berpesan kepada seluruh jajaran rumah sakit tersebut untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

“Ini merupakan semangat untuk kita, kuncinya bagaimana melayani dengan senyuman, kalau pelayanannya bagus, apalagi nanti ditambahi dengan doa pasti jadi nilai plus disini,”pungkasnya 

Hadir dalam acara Grand Opening tersebut Habib Anis, Rois Syuriah PWNU  Jawa Tengah, PCNU KH Ubaidillah, Kabag Kesra, Direktur RSIA NU Cakra Medika, MWC NU di Kab. Blora (Her/red)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Telah Hilang STNK

   TELAH HILANG STNK : Jenis                         : HONDA TYPE NC12A1CF A/T  Tahun pembuatan  : 2013  Atas Nama                       : S...

Total Pageviews

Categories

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »