About Me

header ads

Berkat Upaya Bupati, Rumah Pemain Timnas Sepakbola Asal Blora, Diresmikan

 


 

BLORA, JATENGTIGA.COM– Rumah Pratama Arhan yang semula berlantai tanah, kini telah berubah menjadi rumah berlantai keramik dengan bangunan megah di desanya. 

Rumah lama yang dahulu berdinding papan dan anyaman bambu, kini menjadi lebih kokoh dengan rangka baja besi. Jika dahulu alas rumah masih tanah, kini juga sudah berganti keramik putih. Tampah lebih bersih dan nyaman.

Rumah berukuran 12m x 12m ini tampak ada 4 ruang kamar, 1 ruang musholla, 1 ruang keluarga, dapur, kamar mandi, WC, dan warung untuk jualan sang ibu.

Ny. Suati, ibu Kandung Arhan tak henti-hentinya mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan sponsor pembangunan rumahnya. 

“Maturnuwun sanget Pak Handoko Realfood Indonesia dan Pak Bupati Arief, juga seluruh pihak yang telah membantu pembangunan rumah Arhan. Kami selaku orangtua mewakili Arhan mengucapkan terimakasih. Kami tidak bisa memberikan balasan yang setimpal, semoga Allah mengganti semua amal baik Bapak Ibu semuanya,” ungkap Surati, ibunda Arhan.

Bu Surati juga meminta doa restu agar Arhan selama bermain bola bola di Jepang senantiasa diberikan kesehatan dan tidak lupa ibadah.

“Kemarin pembangunannya lancar, tiga bulan sudah selesai. Ini nanti yang depan akan kita pakai jualan toko, sayuran, dan warung kopi. Karena memang dulu kita sudah jualan sehari-hari,” tambah Bu Surati.

Dalam kesempatan ini, juga dilakukan pemutaran video pendek kiriman Pratama Arhan dari Jepang yang berisi ucapan terimakasih kepada Pak Handoko Realfood Indonesia dan Bupati Blora yang telah membantu dan mengupayakan pembangunan rumahnya.

Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., juga menyampaikan rasa syukurnya atas terselesaikannya pembangunan rumah Arhan yang dilaksanakan oleh tim dari Pak Handoko dan dikawal Yongki dkk dari Blora.

“Kemarin setelah kita dapat kabar pembangunanya sudah selesai, kita atur jadwal agar segera diresmikan sehingga Ibunda Arhan bisa segera jualan. Matur nuwun Pak Handoko Realfood Bojonegoro. Semoga prestasi Mas Arhan ini bisa memotivasi pemuda Blora lainnya untuk berprestasi,” ujar Bupati.

Pihaknya berpesan agar rumah ini bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya, untuk peningkatan kesejahteraan ekonomi keluarga.

Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si dan Handoko, yang menjadi sponsor utama pembangunan meresmikan rumah Arhan di Dukuh Kedung Kenongo, Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo itu, Senin siang (5/9/2022) kemarin. 

Usai pengguntingan untaian bunga dan pita di peresmian rumah Pratama Arhan yang pemain timnas Indonesia asal Blora yang berhasil menyabet predikat pemain muda terbaik dalam ajang Piala AFF 2020 itu, Bupati Arief dan rombongan masuk ke rumah untuk melihat kondisi dalam ruangan dengan didampingi orangtua Pratama Arhan

Sementara itu, Handoko mengaku senang dan kaget karena begitu cepatnya pembangunan rumah Arhan bisa terselesaikan.

“Saya ini hanya berhubungan teman saja dengan Pak Bupati, Mas Arief. Tidak ada hubungan pekerjaan atau lainnya. Ketika dahulu dikabari bahwa ada pemain sepakbola berprestasi asal Blora yang ingin memperbaiki rumahnya ya langsung saya setujui saja. Tidak ada hubungan bisnis apapun dengan Mas Arief, murni untuk membantu Arhan,” ungkap Handoko.

“Setelah dua hari dapat kabar, kita langsung datang kesini untuk survey lapangan. Saat ini bentuknya belum seperti ini, saya jadi pangling juga. Sekarang sudah bagus. Pesan saya jika dulu rumahnya biasa saja, perilakunya sudah bagus. Maka sekarang ketika rumahnya sudah bagus, maka perilakunya harus lebih bagus. Saya senang bisa membantu orang,” tambah Handoko. (Her/red). 

Posting Komentar

0 Komentar