Pemkab Blora Gelar Wonderful Blora Fashion 2022

 

Ellodya Nadua Sazki pelajar SMP Negeri di Blora, salah satu peserta yang ikut lomba Wonderful Blora Fashion 2022 kategori B. (Foto : Heri)

BLORA, JATENGTIGA.COM - Masih dalam rangkaian Hari Jadi Kota Blora ke 273, Pemerintah Kabupaten Blora dalam hal ini Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, Jawa Tengah, bekerjasama dengan berbagai elemen dan Indonesia Fashion Chamber (IFC) Yogyakarta menggelar Wonderful Blora Fashion 2022.

Acara diselenggarakan di Stadium Seni dan Budaya Tirtonadi Blora Jl. Reksodiputro, Kelurahan Mlangsen, Kecamatan Blora, Senin (28/11/2022).

Tampak anak anak sangat lucu berlenggak lenggok dipanggung mirip model dan profesional dan para remaja seperti sudah dewasa memgenakan berbagai gaun malam bercorak batik Blora.

Ellodya Nadua Sazki remaja yang masih duduk di bangku salah satu SMP Negeri di Blora, tampak dewasa dan sempurna mengenakan gaun malam bercorak batik lerek.

"Sering sih, ikutan lomba fashion. Kemarin dapat juara dua tingkat Kabupaten, dan senang bisa ikut lomba dan mengenakan batik Blora," katanya.

Sebelumnya para tamu dari Indonesia Fashion Chamber Yogyakarta melakukan Trip ke sejumlah tempat wisata yang ada di Blora dan hari ini menggelar Lomba Wonderful Blora Fashion 2022.

"Para peserta ada tiga kategori yaitu anak anak-anak 17 orang , remaja 16 orang dan dewasa enam orang. Masing masing dipilih juara 1, 2 dan 3, ada juga peserta favorit dan peserta terbaik, " kata Yety Romdonah, Kasi Promosi Pariwisata Dinporabudpar Blora.

Ditambahkan Yety bahwa syarat mengikuti lomba 75 % menggunakan batik Blora, dan memakai gaun malam. 

"Juara pertama Rp. 3juta, juara kedua Rp.2juta, juara ketiga Rp.1juta dan beberapa kategori masing-masing Rp.1juta," imbuhnya.

Kegiatan ini, lanjut Yety, merupakan kegiatan rutin tiap tahun, namun karena pandemi kemarin sempat terhenti.

"Tahun ini kita mencoba memgungkit kembali para Chamber fashion, desainer di Kabupaten Blora berperan serta mensukseskan kegiatan ini," jelasnya.

Ditambahkannya malam ini, akan ada puncak acara para desainer baik dari Blora maupun luar Blora akan memamerkan karya terbaiknya dengan menggunakan batik Blora. 

"Untuk yang diluar Blora menampilkan batik - batik Blora yang di desain oleh desainer profesional dari IFC tadi, kemudian akan ditampilkan disini dengan membawa model model dari luar, " ungkapnya.

Harapannya dengan adanya wonderful Blora Fashion 2022 ini, akan bisa mengungkit para ekonomi kreatIf yang bergerak di bidang fashion, bidang desain dan memperkenalkan bahwa Blora punya karya batik yang luar biasa.(Her/red).





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.