Bupati Apresiasi Film Pendek Berjudul "Sedikit" Karya Pemuda di Blora yang Dapat Penghargaan Best ACFFEST Movie Award

 


BLORA, JATENGTIGA.COM - Film pendek berjudul "Sedikit" karya pemuda Blora, Jawa Tengah mendapat Penghargaan Best ACFFEST Movie Award 2022.

Film karya Jati Wisnu Pamungkas, Jalil (Bloranews) yang dibintangi Mustofa, Yonas Shevantono dan Uchie Senin (5/12) kemarin mendapat penghargaan category short Fiction pada festival film yang bertajuk Awarding Night Anti - Corruption Film Festival (ACFFEST) 2022.

Ajang ini diselenggarakan oleh KPK di Pusat Perfilman Usmar Ismail Kuningan, Jakarta Selatan. "ini merupakan kado manis dari para senias muda Blora untuk Hari Jadi Kota Blora ke 373," ungkap Bupati Blora, H. Arief Rohman, Selasa (6/12).

Film yang berjudul "Sedikit" ini, bercerita tentang seorang pemuda sederhana bernama Wakijo yang bekerj sebagai kernet di sebuah toko bangunan (material).

Hidupnya tertekan oleh istri karena masalah rumah yang tak kunjung baik. Wakijo berniat memanfaatkan pekerjaanya sebagai kernet yang sering mengantar material, untuk memperbaiki rumahnya sendiri.

Menurutnya, ini menandakan bahwa potensi perfilman di Blora tidak kalah dengan daerah lain. 

"Apalagi Sabtu lalu, kita juga baru saja melaksanakan festival film pelajar 2022 di Blora. Event - event ini akan kita terus dorong. Semoga bakat - bakat sineas muda di Kabupaten Blora terus terasah dan bermunculan," tutupnya. (Her)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.