Komascipol DPD Blora Bersama Polres Blora Berangkatkan Bansos untuk Korban Gempa Cianjur

 

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi dan Koordinator Nasional Komascipol, Ustad Abu Mundzir Al Ghifary, doa bersama sebelum memberangkatkan Bansos ke Cianjur. (Foto : Heri)


BLORA, JATENGTIGA.COM- Komunitas Masyarakat Cinta Polisi (Komascipol) Kabupaten Blora, Jawa Tengah mengirimkan bantuan soaial (Bansos) berupa satu truk sembako untuk para korban bencana alam gempa bumi Cianjur, Jawa Barat, Jumat (2/12/2022).

Pemberangkatan pengiriman bansos dibagi beberapa fase. Fase saat ini diberangkatkan melalui Polres Blora dihalaman polres Blora, dipimpin langsung Kapolres Blora AKBP Fahrurozi dan Koordinator Nasional Komascipol, Ustad Abu Mundzir Al Ghifary.

Kapolres menerangkan, bantuan tersebut merupakan inisiasi dari Komascipol untuk melakukan penggalangan dana yang akan diberikan kepada para korban gempa Cianjur.

"Mereka ini merupakan masyarakat yang luar biasa dan peka terhadap lingkungan dan peka terhadap suasana yang ada di Indonesia," ungkap AKP Fahrurozi.

Sementara itu, Koordinator Nasional Komascipol, Ustad Abu Mundzir Al Ghifary, mengatakan pemberangkatan bantuan tersebut merupakan bantuan dari muslim semuanga yang dikumpulkan untuk para korban Cianjur.

"Alhamdullilah kita sudah ada tiga posko dilokasi, memang kita bagi menjadi fase, dan sekarang fase dari Blora," kata Ustad Abu Mundzir.

Ustad Abu Mundzir, menjelaskan bantuan dikirimkan berdasarkan fase atau shif secara bergantian, agar bantuan yang dikirimkan bisa efektif dan mengena sehingga bisa tepat sasaran bagi para korban Cianjur.

Untuk meringankankan beban warga akibat bencana gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur. Adapun bantuan yang dikirimkan berupa sembako berupa beras sebanyak 100 pcs, mie instan 200 box dan peralatan rumah tangga. (red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.