Komisaris PT KAI Dukung Penataan Stasiun Cepu

 


BLORA, JATENGTIGA.COM - Komisaris PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 4 Semarang, Sri Paduka Mangkunegara X, KGPAA Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo mendukung adanya penataan di Stasiun Cepu.

Saat mengunjungi Stasiun Cepu, Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo mengatakan, penataan dan pengembangan Stasiun Cepu akan sangat bagus dan tentu kita juga terus koordinasi dengan KA Daop 4 Semarang.

"Kita tadi keliling di Stasiun Cepu tentu ini nanti sangat bagus untuk Blora, kami juga koordinasi dengan DAOP 4 semarang pemerintah daerah juga, " jelasnya saat meninjau Stasiun Cepu, Sabtu (3/12/2022).  

Diketahui, penataan Stasiun Cepu merupakan tindak lanjut pertemuan antara KAI dengan Pemerintah Kabupaten Blora bulan Juli 2022 lalu, dimana ditandai dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama antara PT Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP 4 Semarang dengan Pemkab Blora tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Pelayanan Perkeretaapian dan Aset KAI di Kabupaten Blora Kantor KAI DAOP 4 Semarang.

Komisaris PT KAI menerangkan, pada penataan ini tentunya tidak meninggalkan kearifan lokal yang ada di Blora. 

 "Tentu kearifan lokal, budaya, UMKM tetap kita dukung. Semoga dengan adanya penataan UMKM di Cepu, Blora ini semakin maju dan dari sisi perekonomian juga meningkat, " Jelasnya.

Sementara itu, Bupati Blora H. Arief Rohman mengucapkan terimakasih atas kunjungan Komisaris Komisaris PT Kereta Api Indonesia (Persero) Sri Paduka Mangkunegara X, Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo di stasiun Cepu.

"Terimakasih pak Komisaris PT KAI, atas kunjungannya dan dukungan penataan kawasan stasiun cepu ini. Dengan penataan dan pengembangan Stasiun Cepu ini, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan kenyamanan kepada para pelanggan KA khususnya di Kabupaten Blora, " ucapnya, Senin (5/12/2022).

Pada penataan Stasiun Cepu tersebut, nantinya akan ada pengembangan yang digunakan untuk perluasan lahan parkir, pembangunan shelter UMKM, dan fasilitas penunjang lainnya. 

Dalam penataan dan pengembangan Stasiun Cepu akan menggunakan lahan milik KAI yang berada di depan stasiun atau sebelah utara stasiun yang saat ini sudah siap untuk digunakan. (Her/red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.