Perhutani di Blora Gelar Jon Training Tanaman Seluas 15,6 Hektar




BLORA, JATENTTIGA.COM - Perum Prhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blora menggelar job training bidang tanaman dan penanaman bio masa di petak 100b Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Sumberjo, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Nglawungan, KPH Blora seluas 15,6 Hektar Senin, (26/12). Administratur Perum Perhutani KPH Blora Agus Widodo, Mengatakan, job training tanaman ini diadakan untuk mengingatkan kembali, tata waktu pembuatan tanaman akhir sesuai Setandar Operasional Prosedur (SOP).

"Ada yang berbeda dengan sebelumnya yakni perubahan kebijakan dijarak tanam di perlebar memberi kesmpatan untuk agroforestri dan tanaman pertanian," kata Agus.

Ditambahkan Agus, yang lebih penting dilaksanakannya dalam job training ini adalah, para peserta dapat ilmu, yang belum tau menjadi tau yang sudah tau menjadi lebih tau.

 "Untuk tanaman lepas kontrak (tanaman tahun 2020) kami menyediakan hadiah kambing untuk juara I, II & III dan yang belum mendapat penghargaan harap bekerja dengan baik penuh semangat, “imbuhnya.

Semntara itu wakil Administratur/KSKPH Blora Arif Silvianto menjelaskan tentang Petak Unit Bisnis (PUB), Perhutani tidak hanya menanam tanaman pokok saja, tetapi menanam jenis tanaman lain, contohnya pisang, mete dan sereh wangi.

"Yang dinamakan tanaman PUB tidak hanya ditanam, tetapi harus dirawat dan ada evaluasi pekerjaan. Kegiatan ini adalah suatu ibadah, dan pada segenap mandor tanam sampai dengan lepas kontrak bernilai baik, akan mendapatkan hadiah," ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan menanam bersama. KPH Blora menanam berbagai jenis tanaman sejumlah 1.939.787 pohon. (Her/red)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.