Rajin Blusukan, Bupati Dengarkan Keluh Kesah Warganya

 


 


BLORA, JATENGTIGA.COM  – Belakangan ini Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si semakin rajin blsukan ke sejumlah pelosok desa. Orang nomor satu di Blora itu ingin mendengarkan langsung keluh kesah warganya, termasuk keluhan tentang rusaknya infrastruktur jalan.

Seperti yang dilakukan Minggu (4/12/22), Bupati Arief blusukan ke Desa Gondel, Kecamatan Kedungtuban. Tampak, warga masyarakat setempat antusias bahagia menyambutnya.

Dibalik senang dan sumringah bertemu Bupatinya, masyarakat tidak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk menyampaikan keluh kesah terkait infrastruktur di lingkungannya.

Bupati yang akrab dipanggil Mas Arief itu, terus mendengarkan keluh kesah warga masyarakat tersebut. Dan langsung menanggapi terkait apa yang diinginkan warga Gondel dan sekitarnya.

Dikatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Blora saat ini terus fokus pembangunan infrastruktur. "Alhamdulillah dibanding dengan kecamatan yang lain, Kedungtuban ini termasuk kecamatan yang paling beruntung, karena jalan yang rusak jalan kabupatennya ini relatif paling sedikit," ungkap Bupati Arief.

Dia menambahkan, jalan Ketuwan - Gondel akan dianggarkan, juga jalan Gondel hingga Wado. Untuk itu, dirinya akan memastikan terlebih dahulu anggarannya.

Selain menyapa masyarakat Desa Gondel, Bupati juga menghadiri acara Bulan Bakti Karang Taruna Kabupaten Blora Tahun 2022. Di sela-sela itu juga melihat Desa Gondel mempunyai potensi pertanian yang bagus. Namun, Bupati mendapatkan informasi dari masyarakat akan adanya kemungkinan gagal panen.

"Ini coba inovasi pertanian organik seperti apa, salah satunya ya Karang Taruna diharapkan salah satu programnya mencetak petani-petani milenial, yang tentunya punya inovasi di bidang lingkungan, dan inovasi di bidang lainnya," kata Bupati Arief.

Mas Arief menyampaikan terimakasih atas kontribusi karang taruna dari semua tingkatan. "Selama ini perannya sudah ada mulai dari desa, kecamatan hingga kabupaten, peranan karang taruna ke depan kita ingin terus ditingkatkan, InsyaAllah keberadaan Karang Taruna ini kalau bisa memberikan manfaat untuk masyarakat tentunya akan menjadi hal yang mulia," ucap Mas Arief. (Her/red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.