About Me

header ads

2 Wakil Ketua DPRD, Hadiri Tasyakuran HPN 2023 di Pendopo Bupati Blora

 

Foto bersama diacara tasyakuran Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke 77 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora (Ft.H 3 RY)


BLORA, jatengtiga.com – Dua wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora Mustofa dan Siswanto turut memgahdiri acara Tasyakuran Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke 77 yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Kamis (9/2/2023) malam.

Dalam sambutannya Siswanto, yang dulu pernah menjadi kontributor RCTI, menyebut wartawan itu yang penting ada karyanya.

"Saya lihat sekarang di Blora sudah banyak media Nasional, namun yang lokalpun harus kita akui keberadaannya. Wartawan itu bisa dilihat dari karya jurnalistiknya," kata Siswanto, Blora (9/2/2023)

Iapun mencontohkan sejumlah majalah lokal di Blora, meskipun dalam mencetaknya agak kedodoran, namun mereka masih eksis memberi kontribusi tulisan jurnalistiknya.

"Persaingan bisnis media, sekarang ini sangatlah ketat. Era digitalisasi banyak muncul media online, namun mereka masih bertahan, kita harus akui itu," tuturnya.

Sementara Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati yang mewakili Bupati Blora Arief Rohman meminta kepada juranlis di Blora, untuk terus berkomitmen sebagai garda terdepan menjaga keutuhan Bangsa dan Negara tanpa terjebak euforia media sosial yang susah dipertanggungjawabkan kebenarannya. 

"Jurnalisme menjadikan pelajaran hidup kekal abadi. Teruslah menjadi sarana informasi yang kredibel, bermartabat dan tidak terbeli. Jangan terjebak euforia media sosial yang susah dipertanggungjawabkan kebenarannya. " kata Tri Yuli Setyowati, Kamis (9/2/2023)

Tak lupa mbak Etik sapaan akrabnya, mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) dan ulang tahun PWI ke 77 kepada para jurnalis dan seluruh pengurus PWI serta anggota yang hadir pada malam itu.

"Terima kasih atas kontribusinya kepada Kabupaten Blora, dalam menyuarakan ajakan perjuangan kemerdekaan, inovasi pembangunan dan menjadi penopang utama demokrasi," ucap Tri Yuli Setyowati. 

Ketua PWI Blora Heri Purnomo merasakan ada yang beda dalam perayaan Tasyakuran HPN dan HUT PWI Ke 77 di Blora tahun 2023 ini. 

Pasalnya, perayaan tasyakuran HPN dan HUT PWI ke 77 tahun ini, berbeda dengan tahun sebelumnya. "Ini kali pertama kita laksanakn di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora," ucapnya.

Heri mengaku sebenarnya ingin merayakan HPN dengan sederhana seperti tahun sebelumnya, namun Bupati Blora meminta di Pendopo Rumah Dinasnya. 

"HPN tahun ini luar biasa. Dan kami sendiri juga baru kali pertama mengadakan berbagai rangkaian HPN di tahun 2023 ini," ungkapnya. 

Tak lupa pula Heri, mengucapkan terimakasih atas support dari Pemkab, sehingga acaranya berlangsung dengan lancar dan meriah.

"Terimakasih kepada Pak Bupati dan seluruh jajaran, Forkopimda yang telah hadir serta para mitra juga hadir dan rekan semua. Alhamdulillah cukup meriah dan sukses," tutur Heri.

Ditambahkannya bahwa PWI telah menggelar rangkaian kegiatan HPN sejak 23 Januari lalu, dengan lomba foto, video jurnalistik dan karya tulis tingkat pelajar dengan tema pembangunan Kabupaten Blora di bawah kepemimpinan Bupati Arief Rohman dan Wabup Tri Yuli Setyowati selama dua tahun ini.

Dia menuturkan, wartawan akan terus bersinergi dengan Pemkab Blora dengan selalu memberitakan, juga tidak lupa mengkritik yang membangun, demi kemajuan Kabupaten Blora.

"Harapannya, pada HPN tahun ini, kawan-kawan wartawan/ jurnalis lebih teliti, lebih profesional dalam memilih dan memilah berita, sesuai tema yang diambil di Provinsi Jawa Tengah tahun ini, yakni Pers Edukatif Menuju Tahun Politik 2024, dengan motto media waras, wartawan cerdas," tandasnya.

Perwakilan DPRD Blora, Siswanto mengungkapkan, orang yang dinamakan wartawan itu selama dia punya produk jurnalistik. 

"Pers adalah pilar keempat demokrasi. Mereka adalah mitra. Karena di negara demokrasi masing-masing dilindungi UU. Kedudukan nya setara, memiliki kekuatan hukum tetap juga. Tidak ada perbedaan dalam media nasional regional maupun lokal," terang Siswanto. 

Untuk diketahui, dalam tasyakuran HPN ini juga dilakukan potong tumpeng dilakukan oleh Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati didampingi Forkopimda Blora serta para wartawan. 

Tak hanya itu, juga dilaksanakan pengumuman pemenang lomba dalam rangka HPN 2023 mulai dari lomba Foto, Video dan tulis jurnalistik.(her/red)

Posting Komentar

0 Komentar