KKN IKMB IAIN Kudus di Blora Tak Hanya Mengabdi, Tapi Belajar dan Bekerja

 

Foto bersama sejumlah Mahasiswa IAIN Kudus yang akan KKN IKMB bersama Dosen, Kepala Desa Sumberejo dan perangkat serta tokoh masyarakat dan tokoh agama, (Kamis, (31/8) kemarin.

BLORA, jatengtiga.com - Kuliah Kerja Nyata (KKN) Terintegrasi Kompetensi Moderasi Beragama (IKMB) IAIN Kudus di Kabupaten Blora, Jawa Tengah telah di buka pada Kamis, (31/8) kemarin.

Acara di buka di balai Desa Sumberejo, Kecamatan Japah dan berjalan dengan lancar serta sukses.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Sumberejo beserta jajarannya, tokoh masyarakat, tokoh agama, Dosen Pembimbing, dan sejumlah mahasiswa IAIN Kudus, yang akan melaksanakan KKN IKMB selama satu bulan mulai 31 Agustus - 31 September 2023 di Desa setempat.

Dr. H. Solikhul Hadi, M. Ag., selaku Dosen Pembimbing lapangan mengungkapkan bahwa KKN IKMB IAIN Kudus, bukan hanya sekedar mengabdi di masyarakat, tetapi juga belajar dan bekerja untuk masa depan.

"Kuliah Kerja Nyata ini bukan hanya sebagai kuliah saja tapi juga kerja sesuai dengan kompetensinya. Maka dari itu hal tersebut dapat berjalan dengan berbasis islam biar hidupnya barokah," ujar Sholikul Hadi, Jumat (1/9).

Muhamad Saeful Rijal, selaku ketua KKN mengungkapkan bahwa kegiatan KKN ini sebagai bentuk silaturrahim dengan warga Desa Sumberejo. 

Melaksanakan KKN ini juga sebagai salah satu mata kuliah yang perlu dilaksanakan.

"Harapan kami program kerja tersebut dapat bermanfaat bagi warga Desa Sumberrejo dan menjadi pembelajaran bagi kami," ucap Saeful.

Selaku Kepala Desa, Dikan menyambut baik para mahasiswa yang akan KKN di Desanya.

Ia menyatakan para mahasiswa ini adalah penerus yang datang untuk mengurus dan mengelola Pemerintahan Desa.

"Kami berharap adek-adek mahasiswa bisa berbaur dan memajukan pendidikan umum maupun agama," kata Dikan. (Pur/red)



Posting Komentar

0 Komentar