About Me

header ads

Gandeng Perhutani, Dinsos P3A Blora Gelar Gerakan Menanam Sejuta Pohon

 

Ketua TP PKK Kabupaten Blora Bunda Ainia Shalichah didampingi Adm Perhutani KPH Blora Yeni Ernaniningsih (kanan) sedang menenam bibit Jati. Foto dok.


BLORA, jatengtiga.com - Dalam rangka  peringatan Hari Ibu Ke-95 Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Blora Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) menggandeng Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blora menggelar gerakan menanam sejuta pohon bersama Organisasi Wanita se-Kabupaten Blora.

Acara di gelar di petak 107B Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Kedung Kenongo, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kalisari, KPH Blora,. Kecamatan Banjarejo, Kamis (23/11).

Pelaksana tugas (Plt) Dinas Sosial P3A Blora Luluk Kusuma Agung Ariadi mengatakan, acara ini diikuti oleh 400 peserta terdiri dari TP PKK Kabupaten, Dharma Wanita Kabupaten, GOW, Ibu ibu Persit, Bhayangkari, Kejaksaan, Pengadilan, Dinsos P3A, Forum Anak, Forum Genre, Pramuka Peduli, Forkompimcam Banjarejo dan Jepon, TP PKK Kecamatan Banjarejo dan Jepon, siswa SD Semanggi, siswa SMPN II Blora, SMAN I Blora dan KPH Blora.

"Tujuannya untuk pelestarian hutan dan penghijauan kawasan hutan", ungkap Luluk Kusuma Agung Ariadi, Kamis (23/11).

Penanaman diawali oleh Ketua TP PKK Kabupaten Blora, Ainia Shalichah Arief Rohman bersama Administratur (Adm) Perhutani KPH Blora Yeni Ernaniningsih kemudian diikuti seluruh peserta yang hadir.

"Semoga menanam ini tidak yang pertama dan terakhir. Selama kita diberi kehidupan, mari kita menanam agar udara /oksigen yang kita hirup segar dan bersih ", ujar Ainia Shalichah.

Selain kegiatan menanam sejuta pohon, juga memberikan sejumlah sembako kepada warga yang membantu dalam  pembuatan lubang tanam.

Sementara Adm Perhutani KPH Blora Yeni Ernaniningsih telah menyediakan puluhan bibit pohon jati dan lainnya untuk ditanam di lokasi tersebut.

"Terimakasih kepada Dinsos P3A, Ibu Bupati dan segenap yang hadir, telah bersinergi dengan kami. Harapannya dengan menanam bisa menghijaukan negeri ", Tutup Yeni (red)

Posting Komentar

0 Komentar