About Me

header ads

Perhutani Serahkan Kios untuk Pengembangan UMKM Desa

 

Foto bersama penyerahan bantuan TJSL Perhutani KPH Blora oleh Adm Yeni Ernaniningsih kepada kepala Desa Harjowinangun dan perangkatnya (dok)

BLORA, jatengtiga.com - Melihat antusias warga di lingkungan hutan untuk mengangkat potensi usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Desanya, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blora, Jawa Tengah kembali menyerahkan bantuan sarana berupa toko/kios

Kali ini berada di Desa Harjowinangun, Kecamatan Japah, tepatnya di Jalan Raya Japah - Todanan.

Bantuan dari program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) tersebut berupa dua buah toko/kios

Administratur (Adm) Perhutani KPH Blora Yeni Ernaniningsih mengungkapkan karena antusiasme warga untuk mengembangkan usahanya, Perhutani mencoba untuk memfasilitasinya.

"Saya melihat warga antusias untuk mengembangkan usahanya untuk mengangkat potensi UMKM Desa. Jadi kita buatkan wadahnya (tempatnya)", ucap Yeni, Selasa (7/11).

Mudah - mudahan, kata Yeni, ini bisa membantu mengembangkan UMKM yang ada di Desa Harjowinangun agar bisa lebih maju dan dikenal masyarakat luas.

Kepala Desa Harjowinangun Yadiman menyambut baik, inisiatif dari Perhutani untuk mengembangkan potensi UMKM di Desanya.

"Terimakasih bu Adm atas perhatian dan bantuannya. ini sangat membantu kami untuk memajukan Desa kami, khususnya warga kami", kata Yadiman.

Mewakili warganya ia mengapresiasi kepada Perhutani yang telah peduli dan mensupport Desa Harjowinangun agar menjadi lebih maju.

Ia berharap semoga warganya bisa memanfaatkan dan mengembangkan UMKM melalui program ini. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar