About Me

header ads

Caleg Golkar Terpilih di Dapil Blora III , Mengundurkan Diri. Ini Alasannya

 

Siswanto, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora, dan juga Ketua DPD Partai Golkar Blora saat di wawancarai jatengtiga. (Foto her/redaksi)

BLORA, Jatengtiga.com - Calon legeslatif (Caleg) DPRD Kabupaten Blora, Jawa Tengah dari Partai Golongan Karya (Golkar) daerah pemilihan (dapil) Blora 3, Meidi Usmanto resmi  mengundurkan diri.

Padahal Meidi sapaan akrabnya, sudah menjabat Anggota DPRD Blora selama tiga periode. Saat ini mendapatkan suara terbanyak di Dapilnya 

"Ya, surat pengunduran diri yang bersangkutan sudah kami terima," kata Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Blora, Siswanto melalui sambungan seluler, Rabu (13/03/2024).

Surat pengunduran diri yang bersangkutan, terang Siswanto, sudah masuk partai di terima Rabu, 13 Februari 2024 

"Besok Kamis, 14 Februari 2024 akan dibuatkan surat pengantar dan dimasukkan ke KPU", imbuhnya.

Siswanto menyampaikan, alasan pengunduran diri Caleg dapil 3 tersebut akan fokus mengurus bisnisnya.

"Sebelum jadi Anggota DPRD Blora beliau sudah menekuni bisnis. Jadi, mengundurkan diri akan fokus mengurus bisnisnya kembali," jelas politikus Partai Golkar tersebut.

Soal nama caleg yang akan ditetapkan menjadi caleg terpilih, Siswanto menyampaikan, Partai Golkar mengikuti mekanisme KPU.

"Caleg pengganti yang akan dilantik, kami menunggu mekanisme dari KPU. Namun, kami akan cek siapa caleg yang memperoleh suara terbanyak kedua," jelas Siswanto.

Terpisah Ketua KPU Blora Widi Nurintan Ari Kurnianto mengaku belum menerima surat pengunduran diri Caleg dapil 3 tersebut.

"Kami belum terima suratnya mas, kita tunggu saja," terang Widi.

Perlu diketahui, Meidi Usmanto merupakan Caleg DPRD Blora dapil 3 dari Partai Golkar dengan perolehan suara terbanyak 4.331 suara.

Sedangkan suara terbanyak kedua dengan perolehan suara terbanyak 2.012 suara atas nama Dian Bagus Setyawan. (her/red)

Posting Komentar

0 Komentar