About Me

header ads

Wakil Ketua DPRD Blora, Beberkan Persiapan Matang RKPD 2025

 

Serah terima berita acara hasil Musrenbang. Bupati Blora Arief Rohman dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora Siswanto memegang hasil untuk ditindaklanjuti Pemerintah Daerah. (Dok)

BLORA, jatengtiga.com - Hadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Wakil Ketua DPRD Blora, Jawa Tengah Siswanto, membeberkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025.

"Fokus utamanya kepada pembangunan ekonomi yang intensif, inklusif, dan berkelanjutan", ungkap Politisi Partai Golkar Siswanto, Kamis 27 Maret 2024.

Ditambahkan Siswanto bahwa prioritas utama adalah pertumbuhan ekonomi, dengan meningkatkan iklim investasi dan menarik investor di berbagai bidang.

"Seperti industri kecap, pabrik rokok, jasa perhotelan, kafe, dan pabrik kaca", imbuhnya.

Untuk pembangunan sumber daya  manusia (SDM) pemerintah akan meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Untuk penurunan tingkat pengangguran terbuka (TPT) Pemerintah menciptakan lapangan kerja baru melalui investasi dan pengembangan usaha kecil menengah (UKM)

Sedangkan untuk penurunan angka kemiskinan, kata Siswanto , dengan meningkatkan taraf hidup masyarakat miskin, melalui berbagai program bantuan dan pemberdayaan.

Strategi

Menurut Siswanto, strategi yang akan digunakan Pemerintah untuk menarik investor adalah dengan mempermudah perizinan usaha, yakni menerapkan sistem perizinan online dan terintegrasi untuk mempermudah investor memulai usaha.

Selain itu membangun dan meningkatkan infrastruktur dasar seperti jalan, jembatan, dan jaringan telekomunikasi untuk mendukung investasi.

Meningkatkan kualitas SDM melalui pendidikan dan pelatihan vokasi untuk menghasilkan tenaga kerja yang kompeten.

Melakukan promosi dan pemasaran Blora sebagai tujuan investasi yang menarik di berbagai forum nasional dan internasional.

Pemkab Blora optimis bahwa dengan persiapan yang matang dan strategi yang tepat, target-target tersebut dapat dicapai.

"Pembangunan ekonomi yang intensif, inklusif, dan berkelanjutan diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Blora", tutup Siswanto. (Her/red)

Posting Komentar

0 Komentar