Car Free Day, Samsat Keliling Diserbu Warga

Warga antri membayar PKB di Samsat kelliling saat acara car free day Minggu (19/012020)

JATENGTIGA.com - Warga Blora, Jawa Tengah serbu mobil layanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) keliling.

Warga tampak antri berjajar disela acara talkshow yang digelar Pemkab Blora, dan car free day, Minggu pagi (19/01)

"Ya, lagi antri bayar pajak sepeda motor om, mumpung ada Samsat keliling disini," kata Andri salah satu warga yang sedang antri bayar pajak.

Menurutnya, ini sangat efisien ,tidak harus ke Kantor Samsat. Dan pelayanannya juga mudah dan cepat. Bahkan saat hari libur masih melanyani.

"Kan saya kalau pas hari kerja, jarang bisa keluar, karena pekerjaan saya yang g bisa ditinggal, jadi kebetulan hari libur, sambil jalan -jalan sekalian bayar pajak," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Samsat Kabupaten Blora Agus Hardiatmo melalui Kasubag TU Ruswandi, mengatakan pihaknya akan terus melakukan pelayanan pajak sebaik mungkin, kepada masyarakat.

"Kami (Samsat.red) selalu siaga , dengan berbagai cara akan dilakukan untuk mendongkrak pemasukan pajak daerah,"

Selain Ruswandi hadir juga saat car free day ,Kasat Lantas Polres Blora AKP Dodiawan S.H, S.I.K yang baru beberapa hari di lantik.

Ia menegaskan, pihaknya akan rutin hadir pada kegiatan car free day pada setiap akhir pekan. Jika dirasa minat masyarakat Blora untuk sadar dan tertib membayar pajak semakin tinggi.

"Samsat keliling hadir setiap minggunya untuk melayani masyarakat di alun-alun kota Blora pada saat Car Free day," ungkapnya.

Ia menambahkan bukan hanya samsat keliling saja, dalam raziapun pihaknya juga akan melaksanakan operasi bersama.

"Tertib berlalu lintas itu bukan hanya kelengkapan surat saja, namun tertib pula pajak kendaraan bermotor (PKB), " tegasnya.

Samsat Keliling ini berfungsi melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor ulang (tahunan). Tujuannya membantu dan memudahkan masyarakat yang mau bayar pajak.

Ditambahkannya bahwa Samsat keliling ini, adalah sebagai upaya dari Polres Blora untuk menuju program Zona Integritas dengan upaya meningkatkan mutu pelayanan masyarakat yang mudah, cepat dan transparan. (Prn)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Lima Bulan dalam Pemulihan, CPP Gundih Kembali Beroperasi

  BLORA 30/9 (Jatengtiga.com) - Setelah melalui proses yang panjang, kini  Central Processing Plant (CPP) Gundih yang berada di wilayah des...

Total Pageviews

Categories

Blog Archive

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »

Follow by Email