About Me

header ads

Hari Sejuta Pohon, Polres Blora 8100 Pohon

Ft. Jajaran Polres Blora tanam pohon di halaman Satpas 

Dalam Rangka Hari Sejuta Pohon Sedunia, Polres Blora Polda Jateng beserta jajaran, menanam 8100 pohon di seluruh wilayah Kabupaten Blora, Jumat, (10/01).

Penanaman pohon dilakukan di lingkungan Polres, Polsek Jajaran, satpas, asrama, dan lingkungan sekitar tanah aset polri, serta di ruang terbuka hijau seperti embung dan taman.

"Penanaman pohon ini serentak dilakukan di seluruh jajaran, selain lingkungan kantor kepolisian, juga di lakukan di ruang terbuka hijau lainnya," kata Kapolres.

Secara Simbolis Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,MH di dampingi Ketua Bhayangkari Cabang Blora dan pejabat utama melakukan penanaman pohon di Lingkungan Gedung Satpas Jalan Agil Kusumodiyo Blora.

"Secara keseluruhan ada 8100 pohon yang ditanam serentak di wilayah Kabupaten Blora," imbuh Kapolres Blora.

Kegiatan ini adalah salah satu wujud kepedulian Polri kepada lingkungan, dengan tujuan untuk melestarikan lingkungan hijau, serta dalam jangka panjang untuk antisipasi bencana seperti banjir dan tanah longsong.

Adapun pohon yang di tanam beraneka macam seperti tanaman pelindung macam pohon jati, sengon, asem, trembesi dan juga pohon mangga.

Selain itu Polres Blora juga menanam tanaman hias seperti pucuk merah dan flamboyan.

Penanaman pohon tersebut di harapkan dapat bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat, dimana pohon mempunyai banyak manfaat dalam kehidupan.

Selain Kepolisian dalam kegiatan tersebut, juga didukung oleh TNI, ASN dari Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pertanian, Kehutanan ,serta Perhutani dan dinas terkait lainnya.

Untuk di ketahui, aksi penanaman pohon Polres Blora ini serentak dilaksanakan di enam belas Polsek Jajaran, dimana tiap Polsek melakukan tanam pohon di wilayah masing masing.

"Penanaman Pohon ini serentak dilakukan jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia, semoga bermanfaat untuk lingkungan dan masyarakat," Pungkas Kapolres.(prn/red)

Posting Komentar

0 Komentar