DPP PKB dan PDIP Resmi Usung "ARTYS" di Pilkada 2020 Kabupaten Blora

Ft. Arief Rohman menunjukan surat rekomendasi dari DPP PKBdok

BLORA.(JATENGTIGA)- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi usung Arief Rohman (Wakil Bupati Blora) dan Tri Yuli Setyowati (Kader PDIP) sebagai pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada 2020 Kabupaten Blora.

Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Blora Pilkada 2020 di Blora itu disingkat dengan nama "ARTYS".

Rekomendasi ini diterima langsung oleh Arief Rohman bersama Tri Yuli Setyowati di Kantor DPP PKB Jakarta, usai menjalani sejumlah tahapan uji kelayakan dan kepatutan bakal calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang diselenggarakan Tim Pemenangan Pilkada DPP PKB, Rabu (19/2/2020) sekitar pukul 11.30 WIB.

Arief Rohman ketika dihubungi siang tadi, membenarkan bahwa dirinya bersama Mbak Etyk (sapaan akrab Tri Yuli Setyowati) sedang berada di Jakarta untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan DPP PKB.

“Ya benar mas, kita ikut uji kelayakan dan kepatutan di DPP PKB. Alhamdulillah setelah proses itu berjalan langsung dilanjutkan dengan penyerahan rekomendasi sebagai bakal calon Bupati dan bakal calon wakil Bupati yang akan maju dalam Pilkada Blora 2020. Mohon doa, dukungan, arahan dan masukannya agar kedepan bisa bersama-sama membangun Blora lebih baik lagi,” ucap Arief Rohman.(Rabu, 18/02/2020).

Menurutnya, rekomendasi dari PKB diserahkan langsung oleh Tim Pemenangan Pilkada DPP PKB, yakni Bambang Susanto dan Anggia Ermarini.

Selang beberapa jam setelah rekomendasi DPP PKB turun untuk pasangan H. Arief Rohman, M.Si sebagai bakal calon Bupati dan Tri Yuli Setyowati, ST, MM, sebagai bakal calon Wakil Bupati dalam Pilkada Blora 2020. Akhirnya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan juga mengumumkan hal yang sama.

Ft. Arief  Rohman menunjukan rekomendasi dari DPP PDIP

Bertempat di Kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2020), pengumuman rekomendasi untuk para bakal calon kepala daerah dibacakan oleh Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang (Pacul) Riyanto, disaksikan langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, Ketua DPP Puan Maharani, Sekjen Hasto Kristianto, dan unsur pimpinan DPP lainnya.

Khusus di Jawa Tengah, ada 21 Daerah yang akan menggelar Pilkada namun baru 12 Daerah yang diumumkan pada tahap pertama ini, salah satunya Blora. Yakni menetapkan H. Arief Rohman M.Si sebagai bakal calon Bupati dan Tri Yuli Setyowati, ST, MM, sebagai bakal calon Wakil Bupati.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Blora, Abdul Hakim yang ikut mendampingi Arief Rohman dan Tri Yuli Setyowati ke Jakarta, menyampaikan bahwa seluruh jajaran dan mesin partai berlambang bola dunia dan bintang sembilan ini siap untuk memenangkan pasangan ini.

“Kita siap memenangkan. Tadi Mas Bambang Santoso sebagai Tim Pemenangan Pilkada dari DPP PKB berpesan kepada kami agar bisa segera merapatkan barisan, menjaga kekompakan untuk memenangkan Pilkada Blora,” terang Gus Hakim, sapaan akrabnya.

Diketahui bersama, bahwa Arief Rohman saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Blora. Ia adalah politikus sekaligus kades PKB yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Jawa Tengah, serta staf ahli Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal.

Sedangkan Tri Yuli Setyowati adalah politikus sekaligus kader PDI Perjuangan yang kini duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Blora. Perempuan yang akrab disapa Mbak Etyk ini juga pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro (Jawa Timur).

Saat menerima rekomendasi dari DPP PKB, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blora, HM Dasum juga ikut mendampingi bersama Kuat Prihantoro, dan sejumlah tokoh dari Blora. (Prn)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Polres Blora Gencar Sosialisasikan New Nornal ke Pelosok Desa

Bhabinkamtibmas sosialisasikan new normal hingga kepelosok desa BLORA, 30/6 (JATENGTIGA) - Polres Blora Jawa Tengah gencar sosialisasi...

Total Pageviews

Categories

Blog Archive

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »

Follow by Email