MRI-ACT Bantu Warga Kesambi, Pasca Banjir

Foto. Tim MRI-ACT cek suasana banjir di Desa Kesambi, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus


BLORA.(JATENGTIGA)- Sehari pasca banjir yang terjadi di Desa kesambi, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, tim Emergency Response (ER) dari Masyarakat Relawan Indonesia – Aksi Cepat Tanggap (MRI-ACT) beri bantuan warga. Jumat, (21/02).


Suasana duka masih menyisakan duka bagi warga terdampak. Puluhan warga yang sebagian besar lansia dan anak-anak masih bertahan di posko utama yang berlokasi di Balaidesa Kesambi.

Berdasarkan laporan tim Emergency Response (ER) dari Masyarakat Relawan Indonesia – Aksi Cepat Tanggap (MRI-ACT) Kabupaten Kudus, tinggi luapan air setiap lokasi bervariasi mulai setinggi lutut hingga 150 sentimeter pada Kamis malam (20/2).

“Sejak kemarin sore tim MRI-ACT sudah di lokasi banjir untuk membantu evakuasi warga terdampak, sekaligus bergotong royong menormalisasi aliran sungai yang penuh tumpukan material limbah kayu. Pada Kamis malam, sebanyak 200 paket makanan siap saji juga kita berikan bagi para pengunsi,” kata  M. Syifaudin selaku Komandan Regu ER kepada media (Jumat, 21/02/2020)

Pagi tadi lanjutnya, tim MRI-ACT kembali membagikan 200 paket makanan siap saji untuk para pengungsi.

“Tim relawan terus intens berkomunikasi dengan pihak kelurahan Kesambi. Insya Allah hari ini kita akan membantu warga menambal tanggul yang jebol dan membersihkan beberapa fasilitas umum di Desa,” tambah Syifaudin.

Sementara itu pihak Badan Permusyawaratan Desa Kesambi (BPD) mengaku sangat terbantu atas bantuan relawan kemanusiaan yang terlibat.

“Terimakasih teman-teman dari MRI-ACT sudah membersamai kami hingga hari ini. Mari kita semua tetap siaga karena semalam curah hujan masih tinggi, potensi banjir susulan harus diwaspadai,” katanya.

Hari ini banjir sudah mulai surut, namun warga terdampak masih sangat membutuhkan makanan siap saji, selimut untuk para pengungsi, dan air bersih. Bantuan untuk perbaikan infrastruktur hingga perbaikan tanggul juga menjadi prioritas utama.(Pram/red)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Polres Blora Gencar Sosialisasikan New Nornal ke Pelosok Desa

Bhabinkamtibmas sosialisasikan new normal hingga kepelosok desa BLORA, 30/6 (JATENGTIGA) - Polres Blora Jawa Tengah gencar sosialisasi...

Total Pageviews

Categories

Blog Archive

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »

Follow by Email