Umi Kulsum Buka Persari di Cepu

Foto Umi Kulsum saat memimpin upacara pembukaan Peesari di Cepu 

BLORA.(JATENGTIGA) - Umi Kulsum Istri Bupati Blora yang juga sebagai anggota majelis pembimbing cabang Pramuka (Mabicab) Kabupaten Blora, membuka acara perkemahan siaga sehari (Persari) atau pesta siaga tingkat Kwartir cabang Blora.

Acara itu dilaksanakan di Komplek Mentul Blok B Nomor 2 Kelurahan. Karangboyo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora Sabtu,(22/02/2020).

Dalam sambutanya ia mengajak adik- adik pramuka berdoa artas musibah yang menimpa siswa siswi SMPN  1 Turi Sleman, Jogyakarta.

“Mari kita bersama-sama mendoakan teman-teman kita, rekan kita yang terkena musibah di Jogjakarta, semoga mendapat tempat yang tenang di sisi-NYA," ajak bunda Umi sapaan akrabnya. (Sabtu, 22/02/2020).

Foto pentas adik adik pramuka saat upacara pesta siaga

Selanjutnya, bunda Umi selaku anggota Manicab Blora, memberikan arahan kepada seluruh peserta pesta siaga dengan penuh semangat.

"Adik-adik, hari ini kita sedang berpesta, jadi harus gembira, karena adik-adik nanti akan mengikuti perlombaan, tunjukan kemampuan adik-adik," ucapnya memberi semangat.

Ia berpesan, kepada adik - adik pramuka, sebagai Siaga harus taat kepada ayah dan bunda, tidak boleh melawan kedua orang tua kita.

Kemudian, katanya, dalam perlombaan pasti ada yang kalah dan ada yang menang, dan bagi yang kalah  tidak usah disesali, dan yang menang tidak boleh sombong, imbuhnya.

"Bunda minta kepada asik- adik dalam kehodupan sehari-hari harus mengamalkan Dwi Dharma Pramuka, Siaga itu berbakti kepada ayah bunda, Siaga itu berani dan tidak putus asa," lanjut Umi.

Selanjutnya karena lagi musim penhujan, ia mengajak semua yang hadir, khsusnya adik-adik pramuka agar selalu menjaga kebersihan.

Melaksanakan 3M plus (menguras, menutup dan mengubur) tempat yang bisa menimblkan genangan air, plus mencegah berkembangya nyamuk demam berdarah.


Sementara, menurut Ketua Kwaran Cepu, Diana Johan Musanto, pendidikan kepramukaan harus menyesuaikan dengan minat anak muda kekininan yang sudah masuk era digital. Harus berani berubah dari kesan kuno, agar lebih menarik dan tidak membosankan.

"Jangan monoton, pendidikan kepramukaan harus mengikuti perkembangan zaman dan menjadi media pembelajaran yang modern, keren, dan megasyikkan bagi anak-anak muda” katanya

Perlu diketahui kegiatan Persari ini, dilakukan untuk membekali para siswa - siswi meningkatkan kedisiplinan dan kekompakan. Serta lebih cinta dan peduli kepada lingkungan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Forkompimda Blora, Ketua Kwarcab Blora, Arief Rohman, Ketua Kwaran Cepu, Diana Johan Musanto, Forkompincam Cepu, Danramil Jajaran Kodim 0721/Blora, Kapolsek Jajaran Polres Blora, Kepala Kelurahan dan Kepala Desa se Kecamatan Cepu, Manager PT. Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, dan Para peserta pesta siaga Pramuka. (Jw/Prn)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

FPTI Blora Gelar Muskab ke 4 2020, Memilih Ketua Umum 2020-2024

Penyerahan bendera Cabor FPTI dari ketua Umum lama Nur Fatoni (kanan) kepada Ketua Baru Christian Prasetya (kiri)  BLORA, 11/7 (JATENGT...

Total Pageviews

Categories

Blog Archive

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »

Follow by Email