Masker Langka, Warga di Blora Inisiatif Buat Ribuan Masker dibagikan ke Warga



Ganjar Siswanto warga Kelurahan Bangkle, Kecamatan Blora berinisiatif memproduksi ribuan masker untuk dibagikan warga secara gartis (Minggu, 29/3/2020)

BLORA (JATENGTIGA) - Langkanya masker diberbagai daerah termasuk Blora, akibat merebaknya corona virus desease (covid-19), membuat warga Kelurahan Bangkle, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah berinisiatif membuat ribuan masker dari kain sisa jahitan yang masih bisa dimanfaatkan.

Ribuan masker itu rencanaya akan dibagikan kepada warga yang membutukan, uniknya masker yang ia buat dirancang secara spontan bersama anak laki-lakinya, Masker itu bisa diisi dengan tisu yang bisa sewaktu- waktu diganti sesuka hati, Minggu, (29/3).

"Spontan mas, awalnya anak saya bilang, pak daripada gak ada kerjaan kita bikin masker. Soale cari masker kok sulit, kalau adapun mahal," ucap Ganjar Siswanto kepada media. (Minggu, 29/3/2020)

Kompak. Dibantu anak dan istrinya karena sepi orderan ia memproduksi masker dari bahan kain sisa -sisa jahitan yang masih bisa di manfaatkan.

Ganjar Siswanto (55) adalah seorang penjahit, karena sepi orderan, ia dan anaknya mengumpulkan kain sisa sisa jahitan yang masih bisa dimanfaatkan, untuk di buat masker.

"Ini bahanya dari kain sisa jahitan yang masih bisa dimanfaatkan, kita kumpulkan, terus dengan dibantu anak dan istri saya kita produksi masker," paparnya.

Menurutnya, merebaknya virus corona ini membuat keluarganya prihatin. Orderannya pun sepi, ikut menjadi imbas covid-19. Ia pun juga prihatin atas langkanya masker di Blora. Sehingga timbul ide untuk membuat masker ini.

Rencanaya ribuan masker yang ia buat ini besuk akan dibagikan kepada warga Blora yang membutuhkan secara gratis.

"Ini juga ada teman yang tidak mau disebutkan namanya membawa kain untuk dibuat masker, rencana besuk akan kami bagikan kewarga," imbuhnya.

Ia berharap ada donatur yang peduli menyumbangkan kain untuk dibagikan warga yang membutukan, karena saat ini warga masih banyak yang belum memiliki masker. (Prn/red)



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

FPTI Blora Gelar Muskab ke 4 2020, Memilih Ketua Umum 2020-2024

Penyerahan bendera Cabor FPTI dari ketua Umum lama Nur Fatoni (kanan) kepada Ketua Baru Christian Prasetya (kiri)  BLORA, 11/7 (JATENGT...

Total Pageviews

Categories

Blog Archive

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »

Follow by Email