About Me

header ads

Tangkal Corona, TNI-POLRI Semprot Disinfektan Massal Di Blora

(Kompak) Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan-Dandim 0721/Blora Letkol Inf.Ali Mahmudi Semprot Desinfektan di tempat rawan covid-19 di Kabupaten Blora (Selasa, 31/3/2020)


BLORA (JATENGTIGA)-Polres Blora Polda Jateng Bersama Kodim 0721/Blora, Satpol PP, BPBD, dan Instansi terkait lainnya lakukan penyemprotan disinfektan secara massal di sejumlah enam belas kecamatan di seluruh Kabupaten Blora, Selasa (31/3/2020).

Penyemprotan disinfektan massal ini serentak dilakukan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, sebagai tindak lanjut dari Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (covid-19),

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K. mengatakan bahwa penyemprotan ini bertujuan untuk mencegah merebaknya wabah virus corona di Kabupaten Blora.

"Polres Blora berkolaborasi dengan Kodim 0721/Blora, dengan BPBD serta jajaran Forkompinda lainnya hari ini serentak menggelar penyemprotan disinfektan massal di seluruh wilayah Kabupaten Blora," ucap Kapolres Blora.

Kapolres membeberkan bahwa dalam penyemprotan masal tersebut melibatkan seluruh elemen masyarakat dengan mengerahkan delapan puluh kendaraan meliputi kendaraan operasional BPBD, Kendaraan Dinas Polres Blora, Kodim 0721/Blora serta Kendaraan Dinas Polsek Jajaran Polres Blora.

Untuk tingkat Polres dipimpin langsung oleh Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK bersama Dandim 0721/Blora Letkol Inf.Ali Mahmudi,SE, Serta Kepala pelaksana BPBD Blora Hadi Praseno, S.Sos dan Kepala Satpol PP Kabupaten Blora, Djoko Sulistiyono

Iring iringan enam kendaraan pemadam kebakaran yang berisi cairan disinfektan start dari Mapolres Blora melintasi jalan raya Blora Cepu, kemudian sasaran pertama penyemprotan dilakukan di kawasan terminal gagak rimang Blora. Kapolres beserta Dandim 0721/Blora nampak duduk di atas Mobil PMK menyemprotkan disinfektan di kawasan terminal kebanggaan warga Blora tersebut.

Setelah penyemprotan di terminal gagak rimang, penyemprotan dilanjutkan di sepanjang jalan Jendral Sudirman, Jalan Pemuda, Jalan A.Yani, Jalan Mr.Iskandar, dan Jalan Gatot Subtoto. Adapun kawasan umum yang menjadi tempat berkerumun massa juga menjadi sasaran penyemprotan seperti kawasan terminal lama, Blok T, Lapangan Kridosono dan Alun Alun, serta tempat fasilitas umum lainnya.

"Penyemprotan tersebut dilakukan serentak di enam belas kecamatan di seluruh wilayah kabupaten Blora, Intinya kita antisipasi bersama agar virus corona tidak mewabah di Blora," tandas Kapolres.

Sementara itu, Siti, salah satu pemilik warung di terminal gagak rimang Blora mengaku senang dengan adanya penyemprotan disinfektan tersebut,

"Alhamdulilah kami senang dengan adanya penyemprotan ini, semoga virus corona segera sirna, jadi bisa kerja lagi seperti biasa," kata Siti.

Sedangkan untuk tingkat Polsek dipimpin oleh Kapolsek bersama Forkompincam dengan melakukan penyemprotan di wilayah masing masing.

Untuk diketahui Polres Blora beserta jajarannya terus melakukan upaya pencegahan merebaknya virus corona bersinergi bersama Kodim 0721/Blora serta jajaran Pemerintah Kabupaten Blora untuk melindungi warga Blora agar terbebas dari virus corona.

Berbagai kegiatan telah dilaksanakan di seluruh enam belas kecamatan dengan harapan Blora bebas dari Corona.

"Semoga masyarakat bisa disiplin menaati instruksi pemerintah terkait pencegahan corona, jadi segala upaya yang telah kita lakukan tidak sia sia, mari kita berdoa bersama untuk Blora tercinta agar bebas dari corona," pungkas Kapolres Blora. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar