Dirlantas Polda Jateng cek Jalur Mudik Perbatasan Blora - Bojonegoro

Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol. Subadriya saat mendarat di dilapangan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak Dan Gas Bumi (PPSDM) Cepu, Kabupaten Blora, Rabu (8/4/2020).


BLORA (JATENGTIGA)- Dalam rangka asistensi kesiapan rencana penyekatan jalur mudik lebaran tahun 2020, diwilayah perbatasan Dirlantas Polda Jawa Tengah, Kombes. Pol. Subadriya dengan menggunakan Helipad, mendarat dilapangan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak Dan Gas Bumi (PPSDM) Cepu, Kabupaten Blora, Rabu (8/4).

Di dampingi pejabat utama Polda Jateng, dan kasatlantas Polres Blora AKP Dodiawan, langsung menuju perbatasan Jawa Tengah di petigaan Ketapang Cepu dengan Bojonegoro Jawa Timur.

"Manakala ada perintah penyekatan kita siap, serta memberikan pemahaman agar masyarakat tidak panik dengan bahasa yang soft kita menggunakan istilah pembatasan sosial berskala besar (PSBB)," ucap Dirlantas Polda Jawa Tengah, Kombes, Pol. Subadriya, (Rabu, 8/4/2020).

Hadir dalam kegiatan itu, AKBP Erwan Sinaga Kapusdal Opsda Polda Jateng, AKBP Dwi P kasat gasda Banops. Polda jateng, Kompol Wiwik Dirlantas Polda Jateng, AKP dodiawan SH SIK Kasat Lantas polres blora, Dinrumkimhub kab. Blora, Forkompincam atau yang mewakili, Tim Puskesmas kapuan.

Usai cek lokasi pertigaan Ketapang, dilanjutkan ke pos Sorogo dengan menggunakan 2 kendaran yang telah di siapkan untuk melaksanakan pengecekan di jalur perbatasan dengan Jawa timur.

Dilanjutkan ke Hotel Grand Mega Cepu untuk melaksanakan briefing yang diikuti oleh Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Perhubungan (Dinrumkimhub), Kasat Lantas Polres Blora dan Forkompincam Cepu.

Menurutnya, virus ini harus dihilangakan dengan konsep- konsep yang disiapkan oleh pemerintah. Ia juga sudah mapping wilayah-wilayah perbatasan untuk antisipasi. Selesai paparan rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Rembang.

Sementara Kasat lantas Polres Blora AKP Dodiawan akan menindak lanjuti perintah dirlantas Polda Jateng. Pihaknya akan memberikan edukasi dan himbauan dengan bahasa yang mudah dimengerti dalam pelaksanaan Ops Keselamatan 2020 di Blora.

"Saat ini kita sedang melaksanakan Operasi Keselamatan 2020, dengan mengedepankan tindakan prefentif dan himbauan serta bahasa yang mudah dimengerti," Imbuhnya.

Selanjutnya ia meminta kepada seluruh masyarakat agar mengikuti himbauan pemerintah, dengan social distance, sering cuci tangan, untuk memutus rantai penularan covid-19.

"Laksanakan program pemerintah dengan sering mencuci tangan dan jaga jarak untuk mencegah Covid- 19," pungkasnya. (Prn/Red)


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Pertamina Urug Kembali Bekas Proyek Pipanisasi

  BLORA, 24/11 (jatengtiga.com) - Paska pekerjaan proyek penggantian pipa Gas, Pertamina EP Asset 4 Cepu Field, sudah memenuhi kewajibannya ...

Total Pageviews

Categories

Blog Archive

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »

Follow by Email