Eko Adi Nugroho Inisiator Kerja Bhakti Jalan Kunduran- Jati


Eko Adi Nugroho anggota DPRD (PDIP) menginisiasi pengurugan ruas jalan antar dua Kecamatan Kunduran-Jati 

BLORA (JATENGTIGA)- Jalan antar dua Kecamatan Kunduran-Jati rusak parah dan berlubang.

Jalan tersebut merupakan salah satu jalan yang akan dibangun dengan dana alokasi khusus (DAK) dari Pemerintah pusat.

Dengan adanya penyebaran pandemi virus corona atau covid-19, pemerintah pusat mencabut atau membatalkan sejumlah pembangunan ruas jalan yang bersumber dari DAK, karena dana tersebut dialihkan untuk penanganan penyebaran covid-19.

Melihat kondisi itu, seorang wakil rakyat dari Blora Eko Adi Nugroho menginisiasi kerja bakti urug jalan tersebut dengan grosok.

Ini berawal dari demo anak remaja peduli jalan Doplang yang menginginkan jalan Doplang diperbaiki. Saat itu pendemo ditemui oleh wakil rakyat Eko Adi Nugroho.

Mas Eko Adi  sapan akrabnya, merupakan anggota DPRD Blora dari PDIP dapil 4 kemudian mengajak rekan DPRD satu dapil urunan grosok putih untuk menguruk jalan atar dua Kecamatan Kunduean-Jati yang berlubang itu.

Inisiasi ini disambut baik oleh DPRD lainya  yaitu Munawar, H. Suyono, Mutohar Ahmadi, Mustofa, gus Labib serta didukung DPRD Provinsi Padmasari Mestikajati dari fraksi Golkar.

Selain didukung para anggota DPRD Blora, inisiasi ini juga didukung oleh kepala desa Ngilen, Plosorejo, sonokidul, Cungkup, Sempu dan Kades Buloh.

Tidak tanggung-tanggung inisiatif kerja Bhakti juga di dukung forkompincam dan ketua praja Kunduran.

Warga antusias ikut kerja bhakti urug jalan bersama anggota DPRD dapil IV 

" Kita menginginkan masyarakat ikut gotong royong bahu membahu menutup lubang dengan grosok putih dan kita minta bantuan DPUK untuk alat selender untuk meratakan grosok atau pemadatan grosok",  papar Eko Adi. (Selasa, 21/4/2020)

Di sela- sela kegiatan Haji Suyono salah satu Dewan dapil 5 ikut nimbrung kerja Bhakti tersebut ikut membantu dan terjun langsung ke lapangan bersama masyarakat.

Di samping itu Mbah Mutohar  yang juga anggota DPRD dapil 4 menyampaikan sudah terkumpul material grosok sampai 60 rit disebar dari pintu masuk jalan Doplang kelurahan Kunduran RT 3 sampai jalan desa Sempu yang pqnjang porosnya 8 km.

Arief -Siswanto juga ikut kerja bhakti menngelar grosok putih menutupi jalan berlubang 

Siswanto dan Arief Rohman juga ikut kerja bakti bersama warga Ngilen dan Warga Kunduran menutup lobang jalan itu dengan grosok putih.

Arief Rohman yang merupakan wakil bupati Blora memberikan apresiasi kepada masyarakat kunduran yang ikut bahu membahu gotong royong dalam kerja bakti tersebut.

 "Saya Apresiasi kegiatan kerja bhkati ini, dan saya selaku wakil Bupati Blora dan Pemerintah mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan semua pihak,"kata Arief Rohman.

Di sela-sela kerja bakti itu, mas Arief Rohman membagikan masker kepada masyarakat dan hand sanitizer kepada kades-kades setempat.

Masyarakat kunduran sangat antusias atas pembagian masker dan sanitizer tersebut.(Ars/red).
Share:

1 komentar:

  1. Bagus. Semoga pandemi ini segera selesai dan jln tsb dpt di prbaiki sebagaimana mestinya

    BalasHapus

Terbaru

Polres Blora Gencar Sosialisasikan New Nornal ke Pelosok Desa

Bhabinkamtibmas sosialisasikan new normal hingga kepelosok desa BLORA, 30/6 (JATENGTIGA) - Polres Blora Jawa Tengah gencar sosialisasi...

Total Pageviews

Categories

Blog Archive

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »

Follow by Email