TNI-POLRI Bagikan Ratusan Sembako Kepada Sejumlah Pelajar Papua di Blora

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan didampingi Dandim 0721/Blora Letkol Inf. Ali Mahmudi memberikan bantuan sembako (Selasa, 21/4/2020)


BLORA (JATENGTIGA)- Sejumlah pelajar asal Papua di Kabupaten Blora, mendapatkan bantuan paket sembako dari petugas gabungan TNI dan Polri.

Pemberian bantuan diserahkan langsung oleh Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan dan Dandim 0721/ Blora Letkol Inf Ali Mahmudi di asrama Pancasila, sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri ditengah merebaknya virus corona di Kabupten Blora, Jawa Tengah, Selasa (21/4).

Kapolres mengatakan, bantuan diberikan sebanyak 500 paket sembako. kepada warga yang terkena imbas penyebaran virus Corona.

"Jadi kami dari Polres Blora dan Kodim 0721/Blora memberikan baksos kepada warga yang memang terkena dampak virus Corona. Tidak hanya orang yang kena PHK, tukang ojeg online, ojeg pengkolan dan warga dari luar kota yang berada di Blora kita berikan bantuan. Termasuk warga Papua yang ada di Blora ini," kata Kapolres. (Selasa, 21/4/2020)

Kapolres menjelaskan, Bantuan ini merupakan iuran sukarela dari para anggota Polres dan Kodim 0721/Blora.

Pemberian bantuan ini diharapkan mampu meringankan beban mereka di tengah pandemi virus Corona.

Dandim 0721/Blora Letkol Inf. Ali Mahmudi memberikan bantuan sembako kepada pendeta di asrama Pancasila


"Baksos ini merupakan intruksi dari pimpinan, Kapolda Jateng dan Pangdam IV Diponegoro. Yang memang tujuannya untuk meringankan beban warga yang kena dampak penyebaran virus Corona, baik yang kena PHK atau yang kehilangan mata pencahariannya. Jadi bantuan yang kami serahkan merupakan iuran dari anggota," imbuhnya.

Salah satu pelajar asal Papua, Mariella mengaku selama wabah Corona ia bersama teman-temannya hanya menjalankan aktivitas di dalam asrama. Pihak asrama untuk sementara melarang mereka beraktivitas di luar asrama.

"Aktivitas kami sehari-hari bersih-bersih di asrama, makan dan tidur. Pihak asrama tidak mengijinkan kami keluar agar tidak terjangkit virus Corona," jelasnya.

Ia merasa bersyukur masih ada perhatian buat warga Papua dan pihak asrama. Tentunya bantuan ini sangat berguna bagi mereka disaat tidak bisa keluar untuk membeli kebutuhan pokok, lanjutnya.

Mariella berharap agar pandemi virus Corona inu bisa segera berakhir sehingga ia bersama teman-temannya bisa beraktivitas normal sepeti biasa. (Prn/red)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

FPTI Blora Gelar Muskab ke 4 2020, Memilih Ketua Umum 2020-2024

Penyerahan bendera Cabor FPTI dari ketua Umum lama Nur Fatoni (kanan) kepada Ketua Baru Christian Prasetya (kiri)  BLORA, 11/7 (JATENGT...

Total Pageviews

Categories

Blog Archive

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »

Follow by Email