Pasca Kebakaran, Polres Blora Serahkan Bantuan kepada 5 Korban

Kapolres Blora AKBP Ferry Iarawan serahkan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah paska peristiwa kebakaran (Senin, 25/05/2020)

BLORA (JATENGTIGA)- Pasca peristiwa kebakaran dimalam lebaran pertama di dk.Sambonganyar, desa Sumber, Kecamatan Kradenan Minggu (24/05), Polres Blora, Jawa Tengah Senin (25/05) siang, peduli sesama memberikan sejumlah sembako kepada kelima korban.

Suasana kesediahan masih menyisa diwajah kelima korban yang rumahnya hangus dilalap si jago merah, ditengah merayakan kemenangan usai menjalankan ibadah puasa sebulan penuh.

Lima orang tersebut adalah Purwanto, Wagirah, Pasir, Maridin dan Lampen. Tampak kelimanya bersama warga sedang gotong royong membersihkan sisa puing-ynag terbakar.

Melihat Kapolres dan rombongan tiba dengan membawa truk dalmas merekapun terhenti sejenak, menyambut kedatanganya.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K dengan didampingi Wakapolres Kompol Drs. M.Samdani,MH dan Pejabat Utama bersama Forkompincam setempat menyerahkan bantuan sosial berupa sejumlah sembako.

Sejumlah sembako itu berupa, beras 2,5 kuintal, mie Instan sebanyak 30 karton, minyak goreng 5 karton, roti biskuit 5 karton, dan Sarung 5 lusin, serta Kaos 5 lusin.

"Ini adalah bentuk kepedulian dari Polri terhadap warga sekitar yang membutuhkan, dan salah satu program kami, respon cepat Polres Blora," ucap AKBP Ferry Irawan Kapolres Blora (Senin, 25/05/2020)

Ia merasa ikut bersedih atas musibah yang menimpa kelima warga tersebut di saat sedang merayakan lebaran pertama.

"Tidak banyak yang kita berikan, semoga bermanfaat dan semoga kegiatan ini bisa menggugah dermawan lainya untuk meringankan beban mereka," imbuhnya.

Sementara itu Purwanto salah satu korban kebakaran mengaku senang dan terharu atas bantuan yang diberikan.

"Tentunya ini semua sangat bermanfaat bagi kami pak, dan bantuan dari Polres Blora ini adalah yang pertama," kata Purwanto sambil berkaca kaca matanya.

Sebelum meninggalkan lokasi kebakaran, Kapolres berpesan kepada warga agar gotong royong, bahu membahu dalam membantu kelima korban kebakaran tersebut. Kapolres juga berpesan agar para korban sabar dan tawakal,

"Warga disini harus kompak membantu bapak dan ibu yang rumahnya terbakar, dan para korban harus bersabar, karena ini adalah ujian," pungkas Kapolres. (Pur/red)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Komisi D DPRD Jatim Kunker di Pertamina EP dan SKK Migas

Cepu Field Manager, Afwan Daroni (kiri) bersama Wakil Ketua Komisi D Mohammad Ashari  BLORA, (Jatengtiga.com) - Pertamina EP Asse...

Total Pageviews

Categories

Blog Archive

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »

Follow by Email