Dibuka Lagi. Pasar Hewan di Blora, Sesuai Protokol Kesehatan

Petugas kesehatan cek suhu setiap penumpang, sebelum masuk ke pasar hewan (Selasa, 16/06/2020)

BLORA (JATENGTIGA)-Setelah tiga bulan ditutup. kini pasar hewan di Kabupaten Blora, Jawa Tengah di buka kembali. Namun masih banyak warga tidak memakai masker.

Diawali dengan bancaan, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Dindagkop UKM) Kabupaten Blora, Drs Sarmidi Selasa (16/06) membuka kembali Pasar Hewan (Pon).

Petugas meminta pengunjung yamg tidak memakai masker untuk memakai masker.

Menurutnya dibukanya pasar hewan kembali, untuk menyeimbangkan perekonomian menuju tatanan kehidupan baru (new normal) di Kabupaten Blora.

"Hari ini kita buka kembali pasar hewan, untuk menyeimbangkan perekonomian di era new normal, yang sudah tiga bulan vakum," ucap Sarmidi (Selasa, 16/06/2020)

Bagi warga yang tidak memakai masker, pihaknya sudah menyediakan 2000 masker. Selain itu juga disediakan hands senitizer, tempat cuci tangan dan sabun serta bilik disinfektan.

"Untuk kali ini bagi yang tidak pakai masker, kita sediakan 2000 masker, namun untuk selanjutnya bagi pengunjung maupun pedagang yang tidak pakai masker kita suruh balik," Imbuhnya.

Tampak para petugas gabungan dari Polsek ,Koramil Blora. Satpol PP, dan Dinas Kesehatan sibuk membagikan masker kepada para pengunjung yang masih tidak memakai masker.

Joko, salah satu pedagang sapi mengaku lupa memakai masker. Ia berterima kasih dibagikan masker gratis oleh Dindagkop UKM Kabupaten Blora.

"Lupa, ini dikasih masker oleh petugas. Terimasih telah dikasih masker gratis," kata Joko

Diharapkan dibukanya kembali pasar hewan ini, di era new normal tetap mematuhi protokol kesehatan, sesuai anjuran pemerintah, untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Blora. (Prn/red)






Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

ABTI Datangkan Atlit Traener Nasional

BLORA, 29/9 (Jateng.com) - Cabang olahraga (cabor) bola tangan dibawah Pengkab Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Blora, datangkan ...

Total Pageviews

Categories

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »

Follow by Email