About Me

header ads

Polres Blora Gencar Sosialisasikan New Nornal ke Pelosok Desa

Bhabinkamtibmas sosialisasikan new normal hingga kepelosok desa


BLORA, 30/6 (JATENGTIGA)- Polres Blora Jawa Tengah gencar sosialisasikan tatanan kehidupan baru atau new normal hingga ke pelosok desa melalui Bhabinkamtibmas.

Ini dimaksutkan untuk menyeimbangkan perekonomian dengan penanganan covid-19. Ekonomi tetap berjalan, namun penangan penyebaran covid-19 juga tertangani.

Kabupaten Blora sendiri saat ini walaupun belum berstatus zona hijau, namun aktifitas warga semenjak Kapolri mencabut Maklumatnya, mulai ramai beraktifitas seperti sebelumya.

Tranfortasi mulai berjalan normal, Pedagang keliling sudah tidak takut keluar. Namun demikian mereka belum mengerti arti new normal yang sebenarnya.

Untuk itu Polres Blora melalui Bhabinkamtibmasnya gencar melakukan soaialisasi new normal hingga kepelosok desa.

Salah satunya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Jiken Bripka Sutar Selasa (30/6), memberikan arahan kepada anggota Linmas Desa Nglebur, Kecamatan Jiken, Blora sebagai mitra Polri agar membantu memberikan penyuluhan kepada warga untuk menjaga kesehatan.

"Kami menggandeng Linmas untuk turut berperan aktif membantu Polri mensosialisasikan protokol kesehatan dalam menghadapi era new normal dan mencegah penyebaran Covid-19," ucap Sutar (Selasa, 30/6/2020).

Hal yang tak luput disampaikannya yakni anggota linmas sebagai contoh dimasyarakat setiap beraktivitas wajib memakai masker, menghimbau masyarakat agar tidak berkerumun dan wajib menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan.

"Kami berusaha mengedukasi masyarakat agar protokol kesehatan menjadi sebuah kebutuhan dalam setiap melakukan aktifitas. Bukan hanya sekedar himbauan pemerintah," imbuhnya

Sementara itu Kapolsek Jiken Iptu Eko Septi menyatakan, seluruh jajaran Polres Blora saat ini tengah mempersiapkan regulasi, protokol dan SOP menghadapi new normal.

Kepolisian dalam hal ini membantu Pemerintah Kabupaten Blora terus mendorong masyarakat, untuk menerapkan standar protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

"Tugas Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Kepolisian ditingkat desa harus mampu memberikan sosialisasi, mengawasi dan mengendalikan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan agar kegiatan tetap berjalan seperti biasa,” katanya.

Menuju new normal ini, lanjut Kapolsek harus sedikit demi sedikit dibiasakan mulai dari diri sendiri sebagai langkah memutus mata rantai Covid-19 supaya cepat tertangani.

"Mari kita bersama patuhi protokol kesehatan untuk menyambut tatanan kehidupan baru atau new normal dan mudah-mudahan Pendemi Covid-19 segera berakhir," pungkas Iptu Eko Septi.

Posting Komentar

0 Komentar