Bernuansa Pejuang 45, Sejumlah Anggota Kodim 0721/Blora, Gencar Sosialisasikan Protokoler Kesehatan

Pasi Ter Kapten Cpl. Sumanta berpakaian Panglima Jendral Sudirman membagikan masker ke Warga

BLORA, (JATENGTIGA) - Berbagai upaya dilakukan petugas untuk mensosialisasikan new normal atau menuju tatanan kehidupan baru ditengah Pandemi Covid -19.

Termasuk di Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Sejumlah anggota Kodim 0721/Blora dengan memakai seragam bernuansa pejuang 45, blusukan mensosialisasikan penerapan protokoler kesehatan ke warga.

Ini dilakukan sekaligus memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun 2020. Dengan mengajak warga berjuang melawan Covid -19 yang tak kunjung selesai.

Kegiatan ini menjadi perhatian warga, sehingga warga tampak antusias mendengarkan ajakan dan himbauan yang disampaikan petugas.


Layaknya Pangeran Diponegoro yang sedang menyapa rakyatnya, Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 0721/Blora Kapten Cpl Sumanto ini, membagikan masker secara gratis untuk melindungi diri dari virus yang mematikan.

"Kegiatan sosialisasi penegakan disiplin protokol kesehatan ini tidak Iain bertujuan untuk memberikan edukasi positif kepada kita semuanya serta masyarakat Kecamatan Ngawen," ucap Kapten Cpl. Sumanta (Sabtu, 15/8/2020).

Menurutnya, menuju tatanan kehidupan baru ini, ia mengajak masyarakat untuk bersama - sama berjuang melawan Covid 19. Namun kehidupan yang lain tetap berjalan.

"Untuk semakin siap memasuki era New Normal di masa Pandemi Covid-19 dan yang terpenting adalah memutus rantai penyebaran Covid-19 ini", imbuhnya.

Acara ini di gelar di Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, dengan kendaraan yang di hias motif merah putih, yang dipimpin Perwira Koordinator, Pasi Ter Kodim 0721/Blora Kapten Cpl Sumanto,  denganmelibatkan Anggota dan Perwakilan instansi terkait, lengkap dengan berbusana khas pejuang 45. 

Diawali start dari Kecamatan Ngawen berkeliling layaknya karnaval sambil menghibur warga yang haus akan tontonan ditengah pandemi Covid 19.Memberikan himbauan kepada Masyarakat Kecamatan Ngawen dan sekitarnya.

Rombongan terbagi menjadi dua tim. Rute yang dilalui kebanyakan tempat tempat yang sebagian besar menjadi kerumunan massa.

Momen ini banyak dimanfaatkan warga untuk mendekat dan menonton. Tak jarang warga yang mengajak selfi atau foto bareng petugas.

Seperti yang dilakukan Yuni (25) bersama temannya rela antri untuk mengabadikan dengan smart Phonenya, yang sebelumnya diberi masker oleh petugas.

"Bagus dan kreatif, jadi pingin foto bareng untuk mangadikanya. Soalnya kan lama gak ada hiburan selama pandemi. Semoga Covid 19 cepat berakhir," katanya. (Her)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Lima Bulan dalam Pemulihan, CPP Gundih Kembali Beroperasi

  BLORA 30/9 (Jatengtiga.com) - Setelah melalui proses yang panjang, kini  Central Processing Plant (CPP) Gundih yang berada di wilayah des...

Total Pageviews

Categories

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »

Follow by Email