About Me

header ads

Polres Blora Pantau Tempat Wisata Saat Liburan




BLORA, 16/8 (JATENGTIGA) - Polres Blora Polda Jawa Tengah Minggu (16/08), melakukan patroli dan pengamanan tempat tempat wisata di kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, SIK mengungkapkan bahwa patroli dan pengamanan intensif dilakukan ditempat wisata, selain untuk antisipasi tindak kriminal juga untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di kawasan wisata untuk mencegah penyebaran Covid - 19.

"Seperti instruksi dari Bapak Kapolda bahwa kegiatan perekonomian harus tetap jalan, namun demikian Covid - 19 juga tetap kita cegah, untuk itulah anggota kita ploting untuk melakukan pengamanan dan pemantauan," ungkap Kapolres Blora (Minggu,16/8/2020)

Kapolres menambahkan, pada long week end,  Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 75, banyak masyarakat akan hilir mudik mengunjungi tempat refreshing atau wisata untuk menghibur keluarga.

"Intinya kita ajak masyarakat untuk selalu melakukan 3 M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan setiap selesai beraktifitas, harapannya adalah untuk mencegah penularan Covid - 19," imbuh Kapolres Blora.

Seperti yang dilakukan oleh Satu regu patroli gabungan Polres Blora yang dipimpin oleh Ipda Solikun Niam, saat melakukan patroli dan pengamanan di waduk tempuran.

Selain melakukan pengamanan, petugas juga mengimbau masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Silahkan menikmati hari libur, namun demikian tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan," kata Ipda Niam.

Tia, salah satu pengunjung Kafe Tempuran mengapresiasi penjagaan yang dilakukan oleh polisi, dirinya beserta keluarga merasa lebih tenang dengan kehadiran petugas kepolisian,

"Kami ucapkan terimakasih kepada pak polisi, yang telah menjaga dan mengingatkan, harapannya semoga virus corona ini segera sirna," tutur Tia. (Her)

Posting Komentar

0 Komentar