Dandim - Kapolres, Kajari, dan Adm. Mantingan Blusukan Pasar Bagikan Masker



REMBANG,(jatengtiga.com)- Komandan Kodim 0720/ Rembang Letkol Kav. Donan Wahyu Sejati ,S.Sos, bersama Kapolres AKBP Kurniawan Tandi Rongre SIK ,SH, Administratur (Adm) Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mantingan Widodo Budi Susanto, dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Anita Asterida SH, MM, MH, Selasa (2/2), blusukan pasar membagikan masker.

Dandim Rembang Letkol Kav. Donan Wahyu Sejati langsung menegur pejalan kaki dan penjual yang tidak menggunakan masker.

"Pagi bapak, kenapa tidak pakai masker, jangan sia -siakan hidupmu. Tetap patuhi protokol kesehatan, demi keluargamu," sapa Dandim 0720/Rembang, dengan bahasa santun sambil membagikan masker (Selasa, 2/2).

Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre SIK.SH yang didampingi Kajari Anita Asterida SH, MM, MH, menambahkan Polres sangat mendukung sepenuhnya penegakan hukum (Gakkum) disiplin protokol kesehatan (Prokes), bagi pelanggar Prokes sesuai aturan yang ditetapkan oleh Pemerintah.

"Sebagai Gakkum kita tidak henti - hentinya untuk selalu mengingatkan masyarakat, betapa pentingnya menjaga kesehatan untuk didi sendiri dan keluarga," ungkap Kapolres Rembang.

Ia juga menegaskan akan bertindak lebih tegas lagi bila ada pelanggar prokes yang keras kepala. Jika tidak mau memakai masker (ndablek) untuk ditindak dengan hukuman denda ataupun kerja sosial.

Sementara Adm. KPH Mantingan Widodo Budi Santoso menjelaskan bahwa pihaknya bersama dengan Forkopinda Kabupaten Rembang, selalu bersinergi untuk meningkatkan Prokes, guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

"Kami akan selalu bersinergi dengan Forkompimda Rembang, untuk inten melakukan Gakkum disiplin Prokes sambil membagikan masker," jelas Widodo

Perlu diketahui, Pemerintah telah memperpanjang PSBB dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Parnowo juga mengintruksikan kepada seluruh Kabupaten /Kota untuk perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). (her).




Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbaru

Perhutani - Kejari teken MoU Tentang Penanganan Bersama Penyelesaian Masalah Hukum Perdata dan TUN

  BLORA, 17/11 ( JATENGTIGA. com ) - Perhutani Blora Raya teken Memorendum of Understanding (MoU) dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Blora, Ra...

Total Pageviews

Categories

OLAH RAGA

SELANJUTNYA »